Breaking News

Senjata Laras Panjang TNI Dirampas Warga di Papua

D'On, Puncak Jaya (Papua),- Senjata laras panjang jenis SS1 milik anggota TNI Angkatan Darat dirampas oleh seorang warga Mewuluk, Kabupaten Puncak Jaya, Papua, Jumat (21/2/2020).Senjata dirampas saat anggota TNI sedang membangun markas Komando Rayon Militer (Koramil) persiapan.

Kepala Penerangan Daerah Militer (Kapendam) XVII Cenderawasih Kol CPL Eko Daryanto mengatakan petugas yang dirampas senjatanya adalah anggota Satuan Tugas Aparat Teritorial.

"Memang benar ada laporan senjata api dirampas warga dari anggota yang nantinya akan bertugas di Koramil persiapan Mewuluk 1714-10," kata Eko Daryanto, (21/2/2020).

Dari laporan yang diterima, perampasan itu terjadi saat anggota sedang mengangkat barang untuk Koramil persiapan Mewuluk.

Tiba-tiba warga yang merampas datang dan membawa lari senjata laras panjang SS1.Eko belum memastikan apakah warga tersebut anggota kelompok bersenjata di Papua atau bukan.

Menurutnya Bupati Puncak Jaya sudah menyatakan akan berupaya membantu mengembalikan senjata api tersebut.

"Mudah-mudahan upaya yang dilakukan Bupati Puncak Jaya dapat segera terealisasi sehingga senjata api tersebut kembali," kata Eko.

Sumber: cnnindonesia.com