Breaking News

Yudha Putra: Menjaga Keutuhan NKRI Kewajiban Warga Negara Indonesia

D'On, Padang,- Melihat kondisi dan situasi politik di Indonesia menjelang Pemilihan Legislatif dan Pemilihan Presiden tahun 2019 mendatang,  kian memanas. Hal ini diungkapkan Yudha Putra Ketua Pemuda Panca Marga (PPM) Kota Padang, kala dihubungi via pesan WA, oleh www.dirgantaraonline.co.id, Jumat (3/8/2018), siang tadi.

Diungkapkan Yudha, bahwa situasi perpolitikan Indonesia sedikit agak memanas dengan bermacam issue negatif yang dilemparkan oleh pihak yang tidak bertanggung jawab. Situasi seperti ini harus kita waspadai, jangan sampai issue negatif bisa memecah kesatuan berbangsa dan bernegara.

"Situasi politik akhir-akhir ini sedikit memanas dengan issue-issue negatif di tengah masyarakat. Mulai dari issue SARA hingga issue hoax lainnya. Saya sebagai ketua PPM kota Padang menghimbau masyarakat khususnya Sumatera Barat agar tidak terpancing dengan itu semua. Keutuhan NKRI mesti dipertahankan, jangan kita terkotak-kotak karena situasi politik saat ini," tegas Yudha.

Jadilah masyarakat yang cerdas, agar kita tidak terjebak dalam situasi yang nantinya malah merugikan kita, tambah Yudha.

Indonesia tetaplah negara kesatuan, pesta demokrasi yang akan segera bergulir harus kita ikuti, namun jangan sampai kita terkotak-kotak dan saling bersebrangan hanya masalah beda pilihan politik. Kita mesti banyak menahan ego dan amarah demi menjaga keutuhan NKRI. Berbeda pilihan itu adalah HAK warga negara, namun menjaga keutuhan NKRI adalah tugas kita bersama, pungkas Yudha. (mond)