Breaking News

Satu Korban Pesawat Jatuh Berhasil Diselamatkan, 8 Jenazah Akan di Autopsi

D'On, Papua,- Jumaidi, 12 tahun, korban selamat Pesawat Dimonim PK-HVQ jenis Pilatus PC-6 Porter dievakuasi ke Rumah Sakit Bhayangkara.
Sedangkan 8 jasad korban pesawat masih disemayamkan di Rumah Sakit Oksibil  untuk dilakukan identifikasi awal.
Kepala Basarnas Jayapura, Putu Arga Sudjarwadi menyebutkan tim SAR gabungan dibantu puluhan masyarakat tiba di Oksinil sekitar pukul 12.35 WIT. “Setibanya di Oksibil, Jumaidi langsung mendapat perawatan intensif dari tim medis,” kata Putu Arga, Minggu 12 Agustus 2018.
Sementara itu, Kapolres Pegunungan Bintang, AKBP Michael Mumbunan mengatakan, kondisi Jumaidi, korban selamat terlihat pucat dan sangat trauma. Jumaidi mengalami patah tulang pada lengangga dan luka lecet yang terlihat hanya pada bagian lengan.
“Jumaidi tak bisa jalan dan harus ditandu. Kita masih menunggu keterangan resmi dari dokter. Rencana besok 13 Agustus 2018. Tim Bid Dokes Bhayangkara Polda Papua akan menuju ke Oksibil untuk melakukan identifikasi lebih lanjut dan mengevakuasi semua korban dan jenasah ke Jayapura,” jelasnya.
Sebanyak 8 jasad korban Pesawat Dimonim Air rencananya esok akan dievakuasi ke Jayapura, Oksibil dan Boven Digul. (fini)