GHPC Bersama Kenagarian Tandikek Barat Undang Klub Menembak Berburu Hama Tupai Minggu 11 September Mendatang

D'On, PadangPariaman (Sumbar),- Tak terkendalinya kembang biak hama tupai mengakibatkan banyak hasil kebun para pekebun di Kanagarian Tandikek Barat Kabupaten Padang Pariaman, Sumatera Barat mengalami gagal panen.


Sulitnya mengendalikan hama tupai yang membuat resah para pekebun menginisiasi Gagak Hitam Padang Club (GHPC) bersama Kanagarian Tandikek Barat Khususnya di Tiga Korong mengadakan kegiatan berburu hama tupai yang akan di selenggarakan pada Minggu (11/9/2022) mendatang.


Untuk sementara waktu telah ada 14 Klub menembak di Sumatera Barat ikut kegiatan pengendalian hama tupai ini, ujar Al Amin Ketua GHPC.

"Kanagarian Tandikek Barat bersama Gagak Hitam Padang Club (GHPC) menginisiasi lomba berburu hama tupai yang akan diselenggarakan pada Minggu (11/9/2022) mendatang, kami mengundang seluruh klub menembak untuk mengikuti kegiatan ini khusus klub menembak asal Sumatera Barat," ucap Al Amin.


Ditambahkan Al Amin, ada Tiga Jorong yang meminta bantuan untuk memberantas hama tupai yang sudah meresahkan para pekebun. Hasil tanaman berupa Durian, Kelapa, Manggis dan hasil kebun lainnya habis digrogoti hama tupai.

Maka dari itu kami dengan Kenagarian Tandikek Barat, Kabupaten Padang Pariaman, Sumatera Barat, menghimbau dan mengundang kawan-kawan klub menembak untuk berburu hama tupai dan menyelamatkan hasil tanaman para pekebun khususnya di Tiga Korong Kenagarian Tandikek Barat yaitu Korong Parit Tangah Lareh Nan Panjang, Korong Durian Condong Lareh Nan Panjang dan Korong Lareh Nan Panjang, ucap Al Amin Ketua GHPC didampingi Sekretaris Mulya Dedi dan Bendahara Ria Susanti.


"Kami mengundang 14 Klub menembak di Sumatera Barat untuk berpartisipasi memberantas hama tupai di 3 Korong Kenagarian Tandikek Barat, agar hasil panen pekebun bisa terselamatkan dari serangan hama tupai, tentunya kami berharap peserta kian bertambah sebelum hari H kegiatan" tutur Al Amin.


"Hama terkendali, hasil panen tentu melimpah ruah dan ekonomi pekebun bisa meningkat, itu yang kami harapkan dari kegiatan ini," pungkas Al Amin.


(Ferry)



#KlubMenembak #PengendalianHamaTupai #Perkebunan #Padangpariaman #Sumbar



Powered by Blogger.