Doa Ulang Tahun Anak Menurut Islam dan Ucapan Selamat yang Tepat

Dirgantaraonline.co.id,- Saat seorang anak bertambah usia, kita bisa merayakannya agar si anak mendapatkan kenangan indah. Perayaan ini tentu saja jangan sampai melupakan dia ulang tahun anak. 


Kita iringi pertambahan usia itu dengan doa yang baik agar si anak selalu dalam lindungan Yang Maha Kuasa dan senantiasa bisa menjalani kehidupan secara bertanggung jawab.

Adapun doa ulang tahun anak dalam Islam dianjurkan untuk membaca doa sebagai berikut:

Allahumma thawal’umurana washah ajsadana wanawir qulubana watsabit imanana wa ahsan u’malana wawasi’ arzaqana wa ilalkhoiri qarabna wa’anisy syahri ab’idna waqdhi khawaijana fid daini wad dunnya wal akhirat innaka ‘ala kuli syai’in qadir.

Doa tersebut di atas memiliki arti sebagai berikut:

Ya Allah panjangkanlah umur kami, sehatkanlah badan kami, terangilah hati kami, kuatkanlah hati kami, baikkanlah amal kami, luaskanlah rezeki kami, dekatkanlah kami dengan kebaikan dan jauhkanlah kami dengan kejahatan. Kabulkanlah semua kebutuhan kami dalam agama di dunia ataupun di akhirat. Sesungguhnya hanya Engkaulah Yang Maha Kuasa atas segala-galanya.

Selain mengiringi perayaan ulang anak dengan doa ulang tahun anak, tak ada salahnya juga menambahkan ucapan selamat ulang tahun dan kata-kata mutiara lainnya untuk meningkatkan motivasi anak ke depannya. Berikut contoh ucapan ulang tahun anak.

1. Saya mengucapkan selamat ulang tahun yang luar biasa kepada putriku yang paling cantik di seluruh dunia!

2. Selamat ulang tahun! Sekarang kamu satu tahun lebih tua dan menjadi lebih mandiri. Aku mencintaimu, anakku. 

3. Kamu selalu memberi kami sukacita. Setiap kali kamu tersenyum,  kamu telah mencerahkan hidup kami. Nikmati harimu, anak lelakiku. Selamat ulang tahun!

4. Hatimu yang benar-benar baik menginspirasiku untuk menjadi orang yang lebih baik. Terima kasih telah mengisi hidup saya dengan cahaya. Selamat Ulang Tahun, pangeran kecilku!

5. Tumbuh dewasa tidak bisa dihindari, jadi mama harap, kamu bisa tumbuh mendapatkan versi yang terbaik dari dirimu. Selamat Ulang Tahun, anak manisku!

6. Waktu berlalu begitu cepat. Kamu telah tumbuh begitu cepat. Selamat Ulang Tahun sayangku.

7. Saya sangat bersyukur memiliki anak perempuan sepertimu. Tidak peduli berapa banyak ulang tahun yang akan datang, kamu akan selalu menjadi gadis kecilku.

8. Kamu adalah salah satu orang termanis yang pernah mama temui, jadi mama sangat senang bahwa kamu adalah putri saya. Semoga ulang tahun, aku mencintaimu!

9. Terkadang kamu sangat nakal dan membuat mama jengkel, tetapi setiap kali saya melihat kamu ketika sedang tidur, mama ingat bahwa kamu masih anak-anak dan aku perlu memahamimu. Selamat Ulang Tahun sayangku. I love you!

10. Selamat Ulang Tahun untuk anak termanis di dunia !

Demikian itu doa ulang tahun anak dan imbuhan ucapan ulang tahun yang penuh cinta untuk anak Anda. Semoga bermanfaat untuk Anda.


(Mutaya Saroh/suara)

#DoaUlangTahunAnak #UlangTahun #UcapanUlangTahun #Doa


Powered by Blogger.