Kapolri: Keterangan Putri Candrawathi Penting untuk Ungkap Kasus Kematian Brigadir J

D'On, Jakarta,- Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo menegaskan keterangan Putri Candrawathi sangat penting untuk mengungkap motif utuh kasus pembunuhan Brigadir Nofriansyah Yosua Hutabarat atau Brigadir J. Sigit mengatakan Polri berupaya mendapatkan satu kebulatan soal motif pembunuhan Brigadir J.


“Kami juga ingin memastikan sekali lagi untuk memeriksa ibu PC (Putri Candrawathi), sehingga nanti yang kami dapat apalagi posisi beliau sebagai tersangka, apakah berubah atau tidak. Dengan demikian kami bisa mendapatkan satu kebulatan terkait masalah motif,” kata Sigit saat rapat dengar pendapat (RDP) Komisi III DPR dengan Kapolri di gedung DPR, Jakarta, Rabu (24/8/2022).

Sigit mengatakan Polri sudah mendapatkan keterangan dari Irjen Pol Ferdy Sambo sebagai suami dari Putri Candrawathi soal motif kasus Brigadir J. “Mohon izin terkait motif ini, kami sementara sudah mendapatkan keterangan dari saudara FS (Ferdy Sambo),” kata Sigit.

Hal ini disampaikan Sigit merespons permintaan anggota Komisi III agar motif pembunuhan Brigadir J diungkap terang benderang ke publik.

“Supaya berita di luar tidak simpang siur, ini (motif) harus dijelaskan, Pak, karena peristiwa pidana tidak bisa dikatakan oleh nanti di sana dijelaskan dan sebagainya. Ini adalah hubungan kausalitas sebab dan akibat, dan dalam hukum pidana kita kenal itu,” kata Anggota Komisi III Sarifudin Sudin dalam rapat.


Sumber: BeritaSatu



#PutriCandrawathi #BrigadirJ #FerdySambo #Kapolri #ListyoSigitPrabowo #Viral


Powered by Blogger.