5 Tersangka Kasus Pembunuhan Brigadir J Sudah Hadir di Lokasi Rekonstruksi Jalan Saguling Rumah Pribadi Ferdy Sambo

D'On, Jakarta,- Kelima tersangka pembunuhan berencana terhadap Brigadir J Brigadir Yosua telah hadir di lokasi rekonstruksi di Jalan Saguling, rumah pribadi Ferdy Sambo. Putri Candrawathi hadir lebih dahulu, lalu disusul sang suami Ferdy Sambo dengan mengendarai kendaraan taktis Brimob Polri, Rimueng. Tak lama berselang, tiga tersangka lainnya yakni Bharada Eliezer atau Bharada E, Bripka Ricky Rizal serta asisten rumah tangga yang juga sopir, Kuat Maruf hadir di lokasi rekonstruksi.


"Ibu PC‎ sudah di dalam (duluan)," kata Kadiv Humas Polri Irjen Pol Dedi Prasetyo, di lokasi rekonstruksi Jalan Saguling, Selasa (30/8/2022).

Dikatakan, Ferdy Sambo dan tiga tersangka lain mengenakan baju tahanan Mabes Polri berwarna oranye. Sedangkan Putri Candrawathi tidak mengenakan baju tahanan karena memang belum ditahan penyidik.

"Pada hari ini kita akan melakukan rekontruksi dan sudah dihadiri oleh pihak eksternal, dari Komnas HAM sudah hadir kemudian dari Kompolnas sudah hadir," ungkapnya.

Total adegan rekonstruksi yang diperagakan pada hari ini sebanyak 78 adegan, yang terdiri dari adegan di rumah Magelang sebanyak 16 adegan yang meliputi peristiwa tanggal 4, 7 dan 8 Juli 2022.

Kemudian, di rumah pribadi Jalan Saguling sebanyak 35 adegan, meliputi peristiwa tanggal 8 Juli 2022 dan pascapembunuhan Brigadir J.

Kemudian di rumah dinas Kompleks Polri Duren Tiga sebanyak 27 adegan terkait peristiwa pembunuhan Brigadir J.

"Dan kita akan menyiapkan dua layar untuk bisa diliput teman-teman media bagaimana jalannya rekonstruksi di TKP Saguling maupun di TKP Duren Tiga," ungkapnya.

Dedi memastikan, Bharada Eliezer hadir di lokasi rekonstruksi Jalan Saguling maupun Duren Tiga.

"(Bharada E) hadir. Semuanya sudah diperhitungan oleh penyidik. Dan juga 10 JPU (jaksa penuntut umum) yang akan melihat bagaimana adegan per adegan," ungkapnya.

Dapat dipastikan, Bharada Eliezer akan bertemu tatap muka dengan keempat tersangka lainnya, termasuk Ferdy Sambo.

"Iya, namanya rekonstruksi lima tersangka dihadirkan, nanti akan merekonstruksikan seluruh kegiatan yang dilaksakan dan yang terjadi di dua TKP tersebut," tutur Dedi.

Menurutnya, lokasi rekonstruksi yang di Magelang menggunakan lokasi lain ya.

"Kita sudah siapkan lokasinya," imbuhnya.

Sumber: BeritaSatu

#RekontruksiBrigadirJ #BrigadirJ #FerdySambo #PutriCandrawathi #KuatMaruf #BharadaE #BrigadirRR

Powered by Blogger.