Viral, Bentrok TNI AD dan Brimob Pecah di Stadion Kanjuruhan Malang, Ini Penyebabnya

D'On, Malang (Jatim),- Sebuah insiden keributan kembali terjadi yang melibatkan prajurit TNI Angkatan Darat dan Satuan Brigade Mobile (Brimob) di Indonesia. Keributan antara personel TNI Angkatan Darat yang diduga berasal dari Satuan Batalyon Zeni Tempur (Yonzipur) 5/Arati Bhaya Wighina (ABW), Kodam V/Brawijaya dengan sejumlah personel Brimob dari Polri itu pecah ditengah konser musik di Malang, Jawa Timur. 


Keributan tersebut pun viral di media sosial. Dilansir dari instagram @infokomando.official, Selasa, 26 Juli 2022, keributan antara personel TNI Angkatan Darat vs Brimob itu terjadi di Stadion Kanjuruhan Malang, Jawa Timur pada tanggal 23 Juli 2022 lalu. Dalam keterangannya dikatakan, keributan tersebut dipicu oleh kesalahpahaman antara anggota TNI dari Yon Zipur 5 dengan anggota Brimob yang mengamankan jalannya konser. 

Saat itu terjadi perkelahian antar penonton di sekitar area panggung. Anggota TNI AD berpakaian sipil yang kebetulan berada di sekitar panggung berusaha melerai untuk mendamaikan situasi. 

Namun naas, tongkat dari seorang anggota Brimob yang bernama Bharada Amirullah yang diayunkan ke arah penonton mengenai salah satu personel Yon Zipur 5/ABW Kodam Brawijaya yang saat itu berada di kerumunan penonton pada saat berusaha melerai keributan. 

Hal itu kemudian menyulut kemarahan puluhan anggota TNI lainnya hingga terjadilah keributan antara anggota TNI Angkatan Darat dari Yon Zipur 5 dengan anggota Brimob yang ada di lokasi.

Situasi kemudian berhasil diredam setelah pimpinan kedua instansi saling berkoordinasi untuk mencegah dampak yang lebih luas.


(*)


#BentrokPolridanTNI #Viral

Powered by Blogger.