Sebelum Penembakan, Irjen Sambo, Putri, Bharada E, dan Brigadir J Sempat PCR Bersama

D'On, Jakarta,- Komisi Nasional Hak Asasi Manusia (Komnas HAM) menemukan fakta bahwa Kadiv Propam nonaktif Irjen Sambo, bersama sang istri Putri Candrawathi, Brigadir J, dan Bharada E sempat melakukan tes PCR bersama sebelum kasus penembakan.


Mereka melakukan tes PCR di salah satu rumah Irjen Sambo di kawasan Duren Tiga, Jakarta Selatan.

Hal itu diungkapkan Komisioner Komnas HAM Choirul Anam seusai pemeriksaan digital forensik dan siber dengan keterangan dari Mabes Polri.

Aktivitas tes PCR tersebut terekam dalam kamera pengawas atau CCTV yang diperiksa Komnas HAM.

“Apakah di video tersebut ada prosesi PCR? Ada prosesi PCR di situ. Siapa saja? Semua. Termasuk almarhum Brigadir Joshua (J),” ucap Anam di kantor Komnas HAM, Rabu (27/7).

CCTV diketahui merekam perjalanan dari Magelang, Jawa Tengah ke Duren Tiga, Jakarta Selatan.

Dalam perjalan tersebut memperlihatkan rombongan mobil Irjen Sambo, Putri Candrawathi serta para ajudan, termasuk Bharada E, dan Brigadir J.

Walau begitu, Alumnus Universitas Brawijaya itu tak memerinci keterangan waktu yang pasti dalam bentuk angka, kapan perjalanan itu terekam.

Dia hanya menyebutkan aktivitas tersebut terjadi setelah salat asar menjelang magrib.

“Semua dalam rombongan itu dites PCR. Begitu rombongan sampai di rumah Duren Tiga. Barulah masuk ke ruang PCR yang ada di rumah. Semua rombongan itu, dites PCR. Salah satunya Joshua (J),” jelas Anam.

Brigadir J tewas dalam insiden yang disebut kepolisian sebagai peristiwa baku tembak dengan Bharada E.

Polisi mengeklaim kejadian baku tembak terjadi di rumah dinas Kadiv Propam Polri Irjen Ferdy Sambo, Jakarta Selatan pada Jumat (8/7). 

(mcr4/jpnn) 

#BrigadirJ #BharadaE #FerdySambo #polisitembakpolisi


Powered by Blogger.