Sosok Misterius Transpuan Dibalik Kematian Seorang Wanita

D'On, Jakarta,- Seorang wanita inisial I (22) ditemukan tewas membusuk di kamar apartemenya di Kebayoran Lama, Jakarta Selatan. Apa penyebab kematian I ini masih misteri.


I ditemukan tewas dalam kondisi setengah telanjang pada Rabu (8/6) sekitar pukul 11.00 WIB. Terakhir sebelum ditemukan tewas, I diketahui bersama dengan seorang transpuan berinisial LL.

Orang Terakhir Serahkan Kunci

Sebelum jasad korban ditemukan, I diketahui terakhir bertemu dengan transpuan ini di apartemen tersebut. LL ini yang keluar dari kamar tersebut dan menitipkan kunci kamar kepada housekeeping apartemen.

"Ada orang terakhir yang keluar dari kamar tersebut dan menitipkan kunci kamar kepada housekeeping apartemen," kata Kapolres Metro Jakarta Selatan Kombes Budhi Herdi, Jumat (10/6).

Transpuan Diamankan

Polisi mengamankan transpuan inisial LL terkait kematian wanita I. LL saat ini masih diperiksa di Polres Metro Jakarta Selatan. Transpuan LL adalah orang terakhir yang bersama korban sebelum korban tewas.

"Iya, seperti itu, transpuan," ujar Kasat Reskrim Polres Metro Jakarta Selatan AKBP Ridwan Soplanit di Mapolres Metro Jakarta Selatan, Jumat (10/6).

LL diamankan di wilayah Jakarta Selatan. Ridwan mengatakan kini status LL masih saksi dan masih diperiksa.

"Kita masih melakukan investigasi kita masih melakukan lidik. Masih dugaan (tersangka), tapi itu kan masih harus dibuktikan," jelas Ridwan.

"Karena yang diamankan itu kan dia sementara orang yang terakhir meninggalkan TKP," sambungnya.

LL diamankan tim gabungan Subdit Resmob Ditreskrimum Polda Metro Jaya dan Polres Metro Jakarta Selatan yang dipimpin oleh AKBP Handik Zusen, AKBP Ridwann R Soplanit, AKP Dimitri Mahendra, AKP Rifaizal Samual, AKP Iwan Ridwanullah dan Ipda Adin Rifai.

Korban Diduga Terima Suntik Filler

LL adalah seorang transpuan pemilik sebuah salon di Srpong, Tangerang Selatan. LL diketahui kerap melakukan tindakan filler kepada wanita.

Informasi yang diperoleh dari sumber terpercaya, LL pada 27 Mei 2022 diminta korban datang ke apartemen. LL mengaku diminta korban melakukan suntik filler di bagian bokong

Terkait hal ini, Kapolres Metro Jakarta Selatan Kombes Budhi Herdi Susianto mengatakan pihaknya enggan berspekulasi. Polisi masih menunggu hasil autopsi jenazah untuk memastikan penyebab kematiannya.

"Jadi begini, pembuktian kita untuk kejadian di kamar, kita terus terang kita minim alat bukti, karena kita tidak ada saksi dan sampai saat ini kita tidak menemukan ada orang lain," ujar Kombes Budhi saat dihubungi wartawan, Jumat (10/6/2022).

Kondisi jasad korban telah membusuk, sehingga polisi kesulitan melakukan identifikasi luar. Korban diperkirakan sudah tewas empat hari sebelum jasadnya ditemukan.

"Sehingga, kita kalau melihat ada bekas suntikan atau apa yang ada di badan mayat itu juga agak sulit. Karena mayat juga sudah terlalu lama sudah beberapa hari," imbuhnya.

Korban seorang mahasiswi diduga tewas 4 hari sebelum jasadnya ditemukan. Polisi kini masih menyelidiki penyebab kematian korban.

(mea)

#Transpuan #Pembunuhan #Kriminal

Powered by Blogger.