Meski Hujan Menderu, Pencarian 3 Pelajar yang Hilang Tetap Dilaksanakan

D'On, Padang (Sumbar),- Hujan "berketutus" (deras tak henti-pen) sejak Sabtu siang (11/6/2022), mengakibatkan debit air sungai naik. Di Kecamatan Koto Tangah dilaporkan, tiga pelajar dihanyutkan derasnya air sungai Lubuk Tongga, Sungai Bangek, Kelurahan Balai Gadang. 


Ketiga pelajar yang diketahui berasal dari SMKN 5 Padang mandi-mandi di Lubuk Tongga dan kemudian hilang terbawa arus sungai. Hingga kini, tim gabungan bersama personil BPBD Kota Padang terus mencari keberadaan ketiga korban. 

"Kita masih mencari ketiganya yang hilang, namun kita dihadapkan dengan kondisi hujan dan debit air yang tinggi," ungkap Kabid Kedaruratan dan Logistik BPBD Kota Padang, Basril. 

Tiga remaja yang dinyatakan hilang yakni Ikhsan Maulana (16), Sintia Vita Loka (16) dan Ulfa (16). Mereka sempat diselamatkan rekannya sebelum dinyatakan hilang.

“Dari pengakuannya mereka pergi mandi-mandi, namun tidak mengetahui keadaan cuaca serta debit air," ucap Basril. 

BPBD Kota Padang mengimbau seluruh warga untuk waspada pada saat hujan deras. Terutama bagi warga yang berada di pinggir sungai. Hujan deras berkepanjangan akan mengakibatkan naiknya debit sungai, banjir maupun longsor.

(Charlie Ch. Legi / Heru Putra Gunawan)

Powered by Blogger.