Lakukan Pertaubatan, Saiful Arif Pria Nikahi Kambing Menangis Pilu Dihadapan MUI Gresik

D'On, Gresik (Jatim),- Tangis penyesalan Saiful Arif (44) mempelai pria yang menikahi kambing betina di Gresik saat bertaubat dan ucapkan dua kalimat syahadat pecah, di kantor Majlis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Gresik, Kamis( 9/6/2022).


Warga Benjeng yang menjadi mempelai pria dalam pernikahan tidak lazim antara manusia dan kambing betina itu menyatakan taubat dan mengucapkan dua kalimat syahadat, usai melakukan pertemuan tertutup dengan Majelis Ulama Indonesi (MUI) Kabupaten Gresik dan sejumlah pihak lain.

Sebelum di beritakan Pemilik video ritual pernikahan manusia dengan kambing di konten media sosial yang lagi viral, membuat Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Gresik, Jawa Timur, KH Mansoer Shodiq mengecam keras peristiwa tersebut, pada Selasa (7/6/2022).

“Yang jelas, MUI mengecam itu. Hal ini bersimpangan dengan naluri kemanusiaannya,” tegasnya.

Menurut Kiai Mansoer, dari sisi keagamaan, kegiatan tersebut tergolong penodaan agama. “Masak kita kembali lagi ke zaman jahiliyah,” jelasnya.

Belakangan, diketahui pernikahan itu terjadi di Pesanggrahan Keramat Ki Ageng, Desa Jogodalu, Kecamatan Benjeng, pada Minggu (5/6/2022).

Pengantin pria adalah warga Desa Klampok, Kecamatan Benjeng, bernama Saiful Arif (44), yang menikahi seekor kambing betina yang yang disimboliskan sebagai anak dari Sri Kinasih dan diberi nama Sri Rahayu bin Bejo.

(*)


#PriaNikahiKambing #Viral #Peristiwa

Powered by Blogger.