Breaking News

Jamuan Kopi Hambalang Belum Bikin Prabowo dan AHY Berkoalisi

D'On, Jakarta,- Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto menerima kedatangan Ketua Umum Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono atau AHY di kediamannya di Jalan Kertanegara 4, Jakarta Selatan, pada Jumat malam, 24 Juni 2022. Seperti halnya saat menjamu Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar atau Cak Imin, sahibulbait juga menjamu AHY dengan kopi hambalang.


"Iya, minum kopi hambalang juga," kata Kepala Badan Komunikasi Strategis DPP Partai Demokrat Herzaky Mahendra Putra yang ikut dalam pertemuan tersebut.

Pertemuan berlangsung selama dua jam, dari pukul 18.58 WIB hingga 21.00 WIB. Pertemuan yang juga dihadiri petinggi kedua partai ini pun diakhiri dengan makan malam bersama. "Makanannya disiapkan langsung oleh Mas Didit (putra Prabowo)," kata Herzaky.

Walau sudah bertemu dua jam dan makan bersama, belum ada kesepakatan soal koalisi yang terbentuk antara Demokrat dan Gerindra. Prabowo dan AHY kompak menyebut ada persamaan cara pandang di antara mereka berdua soal Indonesia ke depan.

Keduanya juga sepakat untuk terus menjalin komunikasi, sekalipun belum ada koalisi yang dibentuk. "Masih ada waktu lama, satu tahun, biasanya di Indonesia last minute," kata Prabowo.

Sedangkan, AHY juga sebatas menyebut Demokrat ingin terus membangun komunikasi yang baik dengan Gerindra ke depannya. "Tadi disampaikan beliau (Prabowo), selalu terbuka ruang untuk kerja sama," kata putra mantan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono ini.

Di sisi lain, pernyataan Prabowo berbeda dari yang disampaikan saat menerima Cak Imin pada 18 Juni lalu.

"Alhamdulillah kami sudah mencapai titik-titik pertemuan, titik-titik kerja sama, titik-titik kesepakatan," kata Prabowo usai bertemu Cak Imin. 

Ketua Harian Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad mengatakan pertemuan mereka membahas soal persiapan pemilu 2024.
"Gerindra-PKB sepakat untuk kerja sama menghadapi pemilihan umum, baik pemilu legislatif, maupun pilpres serta pilkada," kata Wakil Ketua DPR tersebut usai pertemuan.

Dasco berujar bahwa para elit PKB selain Cak Imin ikut menikmati sajian makan malam yang disediakan. Termasuk juga para tamu dari PKB itu ikut menyeruput kopi yang disaji.

"Kemudian akhirnya ada keinginan dari temen-temen PKB main ke sini menikmati kopi hambalang," kata Rektor Universitas Kebangsaan Republik Indonesia (UKRI) Bandung ini.


(*)

#politik #prabowosubianto #AHY #Gerindra #PartaiDemokrat #nasional #pemilu