2 Suporter Tewas saat Laga Persib Lawan Persebaya di Piala Presiden, Polisi Jelaskan Penyebabnya

D'On, Bandung (Jabar),- Kemenangan Persib melawan Persebaya dalam laga lanjutan Piala Presiden, pada Jumat (17/6) malam, menyisakan duka. Dua orang suporter dinyatakan meninggal dunia ketika berdesakan saat hendak memasuki stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA).


Diketahui, korban merupakan warga Bandung dan Bogor. Petugas medis sempat memberikan penanganan medis hingga merujuknya ke Rumah Sakit Sartika Asih untuk menerima perawatan intensif.

"Betul, ada dua orang yang meninggal," kata Kapolrestabes Bandung Kombes Pol Aswin Sipayung, Sabtu (18/6).

"Kita langsung bawa jenazah keduanya, ke Bogor, ke rumah duka untuk disampaikan langsung kepada pihak keluarga. Kami dari Polrestabes Bandung juga sampaikan langsung rasa duka kepada kedua keluarga," Ia melanjutkan.

Ia memastikan para anggota yang terlibat dalam pengamanan dimintai keterangan untuk mengetahui kronologi dan situasi yang terjadi.

Sejauh ini, didapatkan informasi bahwa situasi di sekitar stadion sudah dipenuhi supporter meski pertandingan berjalan sekira pukul 21.00 WIB.

Pada saat pertandingan berjalan, banyak orang yang masih ingin memasuki stadion hingga berdesakan.

Peristiwa ini pun mendapat perhatian dari netizen hingga muncul tagar Bobotoh Berduka. Dari informasi yang berhasil dihimpun, penonton yang berdesakan salah satunya terjadi di pintu V stadion GBLA.

Banyak cuitan yang menyampaikan duka kepada korban dan keluarga. Namun, tak sedikit pula yang mempertanyakan tanggungjawab panpel Persib atas peristiwa tersebut. 

(mdk/ray)

#SuporterBolaTewas #Sepakbola #PialaPresiden #Olahraga #PersibBandung #Persebaya

Powered by Blogger.