5 Dampak Buruk Enggan Melepaskan Orang yang Sudah Tidak Mencintaimu

Dirgantaraonline.co.id,- Dalam mencintai seseorang, tak selamanya orang tersebut bakal membalas rasamu. Itu biasanya terjadi karena kurangnya ketertarikan atau ia sudah merasa sakit hati berkat sikap burukmu sebelumnya. Alhasil, ia pun memilih untuk meninggalkanmu begitu saja.

Saat rasa sayangmu cukup besar, kamu pasti tidak rela untuk melepaskannya. Namun, hal seperti itu malah akan menjadi bom waktu untuk hidupmu. Padahal lima dampak buruk berikut bisa terjadi jika kamu enggan melepaskan orang yang sudah tidak tertarik kepadamu


1. Kamu akan susah untuk move on sesaat setelahnya

Boleh dibilang memaksa orang lain untuk terus mencintaimu itu dampaknya buruk. Terlebih, jika ia sudah enggan denganmu, kamu pasti akan susah banget move on setelahnya. Kamu merasa bahwa ia merupakan cinta matimu. Jika terus dilakukan, itu bakal membuat hidupmu hancur.

Ingatlah, bahwa dengan atau tidak tanpanya, hidupmu akan baik-baik saja. Tidak perlu memaksa orang lain untuk terus mencintaimu jika ia tidak mau. Pikirkan dampak buruk jangka panjang yang akan kamu peroleh sebab itu sejatinya lebih penting.

2. Kamu bakal menjadi orang yang tidak bisa menerima kenyataan

Pada dasarnya, setiap orang itu wajib mengakui perihal apa yang telah dilaluinya. Itu berarti kamu harus menerima kenyataan yang terjadi kepadamu meskipun pahit. Ketika menyadari seseorang yang kamu kagumi sudah tidak mencintaimu lagi, cobalah untuk melepaskannya.

Jika terus melawan realita, itu bakal berdampak buruk bagi keberlangsungan hidupmu. Kamu bakal bersikap kurang bijak dengan cara terus memaksakan kenyataan yang tidak bisa berubah. Berusahalah untuk berhenti dari hal itu karena tidak ada gunanya.

3. Pikiranmu gak akan berkembang menjadi lebih dewasa

Tidak membiarkan orang yang sudah tak mencintaimu pergi merupakan sesuatu yang cukup kekanak-kanakan. Itu terjadi karena kamu cenderung melawan kenyataan yang seharusnya diterima. Ingatlah, tidak semua hal yang kamu inginkan itu bakal terlaksana.

Hidup itu memiliki misteri yang harus kamu sadari keberadaannya. Berubahlah untuk bisa menjadi sosok yang lebih dewasa karena kamu perlu berkembang. Kamu juga harus ingat bahwa masih ada banyak hal penting yang wajib dihadapi di depan sana.

4. Selamanya kamu akan dikalahkan oleh ego

Percayalah, bahwa jika hal itu terus dilakukan maka kamu akan senantiasa oleh ego. Apa yang kamu rasakan saat ini merupakan buah dari egomu. Kamu ingin menahannya agar bisa terus mencintaimu. Itu tidak terjadi karena ia memilih untuk pergi darimu.

Jika keadaan semacam itu tidak mau diterima, maka kamu akan susah mengendalikan diri. Cobalah untuk berpikir secara lebih rasional, karena segala hal itu gak melulu harus menggunakan ego. Ingatlah bahwa itu bisa saja menjadi bumerang untukmu.

5. Orang yang benar-benar mencintaimu bakal susah masuk ke dalam hidupmu

Setelah memutuskan untuk pergi, ia pasti akan enggan kembali. Dengan begitu, kamu harus mencari cinta yang baru jika ingin merasa disayangi. Hal itu tentunya membutuhkan keleluasaan hatimu. Maksudnya, hatimu harus kosong terlebih dahulu sebelum diisi olehnya.

Ketika kamu terus-terusan tidak bisa terlepas dari masa lalu, orang baru bakal enggan masuk. Mereka akan merasa bahwa dirinya bakal dijadikan pelampiasan belaka olehmu. Dengan begitu, kamu wajib berusaha untuk melepaskannya jika ingin dapat cinta yang baru.

Setelah membaca kelima dampak buruk di atas, apakah kamu ingin tetap mempertahankan egomu? Sekali lagi, cobalah untuk bersikap lebih rasional, karena itu akan membuatmu bijaksana dalam menghadapi perkara tentang cinta.

(*)

#serbaserbi #keluarga

Powered by Blogger.