Polisi Berhasil Tangkap Pelaku Pembacokan Suami Didepan Istri dan Anaknya, Ternyata Pelaku Mantan Kades

D'On, Ogan Ilir (Sumsel),- Motif kasus pembunuhan terhadap Rasit Gandi (34) di depan istrinya akhirnya diungkap jajaran Polres Ogan Ilir. Ada dua tersangka yang ditangkap dalam kasus tersebut, yakni Safri (47) dan adik kandungnya, Zainal (38).


Safri yang merupakan mantan Kades Tapus ditangkap pada Minggu (17/4) sore. Selanjutnya menyusul adiknya Zainal.

Menurut Kapolres Ogan Ilir AKBP Yusantiyo Sandy, motif Safri menghabisi Rasit ialah dendam lama.

"Setelah keduanya ditangkap, akhirnya terkuak motif pembunuhan tersebut, yakni dendam yang sudah lama antara Safri dengan korban, Rasit Gandi," kata dia, Minggu. Keduanya sudah sering terlibat cekcok. Meski sudah sering didamaikan ternyata masih ada dendam yang tersimpan.

Terkait kronologi kejadian, Yusantito menjelaskan berawal saat Safri dan Zainal hendak pulang dari Palembang dengan menggunakan mobil Avanza berpelat BG 1588 QY. Ketika memasuki Desa Tapus, kedua tersangka berlintasan dengan korban yang tengah mengendarai motor NMax memboncengi istrinya, Wulandari, dan kedua anaknya menuju Palembang.

Saat berlintasan itulah, kedua tersangka putar balik membuntuti korban.

Sampai di wilayah KM. 18 Jalintim Palindra, Desa Sungai Rambutan, sepeda motor yang dikendalikan korban dipepet hingga terbalik ke rawa-rawa. Di TKP itulah, korban dihabisi oleh kedua teraangka menggunakan senjata tajam.

Korban tewas seketika di TKP, sementara Wulandari yang berupaya menolong suaminya juga menjadi sasaran.

Adapun kedua anak korban selamat yang berhasil dilarikan oleh ibu mereka. 


(oganilir/jpnn)



#Pembunuhan #Kriminal


Powered by Blogger.