Kesal Tidak Diberangkatkan Pemudik Mengamuk di Dermaga Eksekutif Pelabuhan Merak

D'On, Banten,- Para pemudik kendaraan roda empat yang hendak menyeberang ke Pulau Sumatera mengamuk di Dermaga Eksekutif Pelabuhan Merak, Banten, Kamis (28/4/2022) malam.


Ratusan pemudik ini turun dari kendaraan mereka dan membuka paksa pembatas akses jalur atau barrier menuju badan kapal.

Aksi ini merupakan bentuk kekesalan para pemudik karena sudah menunggu dari sore hari, namun tidak kunjung diberangkatkan.

Dari informasi yang berhasil dihimpun, Kapal Muatan Penumpang (KMP) Batu Mandi yang beroperasi di Dermaga Eksekutif Pelabuhan Merak mengalami kendala pada bagian ramp door atau jembatan untuk naiknya kendaraan ke dalam kapal tidak bisa dibuka. Hal tersebut menyebabkan kendaraan mengalami keterlambatan untuk masuk ke badan kapal.

"Dari sore enggak masuk-masuk, sudah antre di luar (pelabuhan) di sini juga (dermaga eksekutif) tertahan, gimana ini," kata Wanda, salah peorang Pemudik asal tangerang yang hendak mudik ke Medan.

Sementara, data Posko pada 22 April (H-10) hingga Kamis (28/4/2022) pagi atau H-5 Lebaran, tercatat ada 306.898 orang dan 72.540 unit kendaraan yang meninggalkan Pulau Jawa menuju Sumatera melalui Pelabuhan Merak, Banten.

Dari total kendaraan, jumlah roda dua sebanyak 13.623 unit, roda empat sebanyak 38.029 unit, bus sebanyak 2.370 unit dan truk sebanyak 18.518 unit yang telah menyeberang dari Merak ke Bakauheni sejak H-10 hingga H-5.

Sumber: BeritaSatu.com

#Mudik2022 #PelabuhanMerak #PemudikNgamuk #Lebaran

Powered by Blogger.