Sipir Rutan Kota Agung Ditangkap, Kedapatan Bawa Paket Sabu Bersama 4 Rekan

D'On, Lampung,- Oknum Sipir Rutan Kota Agung berinisi al DA dan empat orang rekannya ditangkap satuan reserse Narkoba Polresta Bandar Lampung di jalan Banten, Teluk Betung Barat, Kota Bandar Lampung, Rabu (02/03/2022) petang. 


Selain  mengamankan oknum sipir DA, anggota juga mengamankan rekannya yaitu MHS, YBK, YB dan RI dari lokasi penangkapan dan disita barang bukti 0,35 gram sabu.

Selain itu juga seperangkat alat isap (bong) yang digunakan untuk pesta narkoba. 

Kasat narkoba Polresta Bandar Lampu ng, Kompol Gigih Andri Putranto dalam ekpos mengatakan, oknum sipir dan rekannya ditangkap anggota atas informasi dari mayarakat bahwa dilokasi tersebut kerap terjadi pesta narkoba lalu dilakukan penyelidikan.

"Tim opsnal mendapat informasi dari masyarakat bahwa dilokasi itu kerap di jadikan tempat pesta narkoba.Selanjut nya anggota melakukan pengecekan dan penangkapan, terhadap empat orang, " kata Gigih Andri Putranto, saat ekpos, Senin (07/03/2022).

Terhadap kasus itu masih dikembangkan oleh anggotanya untuk mengungkap tersangka lain atau bandar yang diduga memasokan barang haram kepada lima orang tersangka yang telah diamankan oleh anggotanya tersebut, diduga bandarnya oknum sipil dan residivis kasus narkoba masih dalam pengejaran 

"Terkait keterlibatan oknum sipir masih dikembangkan.Dan terhadap tersangka oknum sipir, DA, MHS dan YBK ditahan di Polresta sementara itu terhadap ter sang YB dan RH namun tetap dinaikan ke tingkat sidik, " jelasnya.

Akibat perbuatnya para tersangka akan dijerat pasal 114 Ayat(1) Jo. Pasal 132 Ayat (1) Sub Pasal 112 Ayat (1) Jo. Pasal 132 AYat (1) dan Pasal 127 Ayat(1) huruf a UU No.35 Tahun 2009 Ttg Narkotika dengan ancaman hukuman 5 tahun penjara. 

"YB dan RH tidak dilakukan penahanan namun perkara tetap disidik dengan mengirimkan SPDP ke Kejaksaan Negeri Bandar Lampungkarena hasil dari gelar perkara mereka tidak tahu hanya menyiapkan alat hisap saja," ujarnya.


(*)

#Narkoba #Sabu #SipirPakaiNarkoba

Powered by Blogger.