Breaking News

Sikap Tegas Iwan Bule ke Wasit Liga 3: Kalau Tak Bisa Berubah, Silakan Cari Nafkah Lain

D'On, Jakarta,- Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan marah besar kepada para wasit Liga 3 yang kerap membuat keputusan kontroversi.


Pria yang karib disapa Iwan Bule itu bahkan meminta wasit yang tidak bisa berubah, agar berhenti saja jadi wasit dan mencari pekerjaan lain.

Hal itu disampaikan Iwan Bule ketika menggelar pertemuan virtual dengan para wasit dan asisten wasit yang memimpin Babak 16 Besar Liga 3 Nasional, Selasa (8/3).

Dalam pertemuan itu, Iwan Bule memberikan arahan sekaligus mengevaluasi kinerja wasit. Ia juga tidak segan memarahi para wasit Liga 3.

Salah satu yang menjadi sorotannya ialah kepemimpinan wasit yang kerap salah dan itu berulang.

Pertandingan yang sempat dibicarakan ialah laga antara Farmel FC dan Persikota yang berakhir 3-0.

Keputusan wasit Untung Santoso, asisten wasit pertama Hidayat dan asisten wasit kedua Yulianto saat itu sempat memicu protes keras pemain.

Presiden klub Persikota Prilly Latuconsina pun bahkan mengutarakan kekecewaannya.

“Saya kecewa dan merasa terganggu dengan adanya masalah keputusan kontroversial yang dibuat para wasit yang bertugas,” kata Iwan Bule.

Dia juga menegaskan pihaknya tak segan-segan untuk memarkir wasit Liga 3 dan memilih untuk menggunakan tenaga wasit-wasit dari luar negeri.

“Saya tidak ingin dicap ada permainan di dalam PSSI. Bisa berubah kalian? Saya berdarah-darah dan jatuh bangun membangun sepak bola yang sempat berhenti nyaris dua tahun,” tegasnya.

Iwan Bule meminta agar para wasit Liga 3 berubah dan menjalankan tugas dengan benar. Dia bahkan menyebut nama Wasit Thoriq Alkatiri yang dinilai bisa menjadi contoh dan panutan bagi mereka.

“Saya mohon ini diperbaiki karena saya kecewa. Jadi, maaf saya bicara keras. Bisa berubah atau tidak? Kalau tidak, tak usah jadi wasit, cari nafkah dan kerjaan lain,” tegasnya. 

(jpnn/fat/pojoksatu)

#PSSI #IwanBule #Wasit #Liga3 #Sepakbola