Polisi Tetapkan Pemotor Harley Tabrak Anak Kembar Tersangka dan Langsung Ditahan

D'On, Jawa Barat,- Pihak kepolisian akhirnya menetapkan dua pengendara motor Harley Davidson yang menabrak Hasan dan Husen (8) di Kalipucang, Kabupaten Pangandaran, Jawa Barat sebagai tersangka. Saat ini keduanya ditahan di Polres Ciamis.


Kepala Bidang Humas Kepolisian Daerah Jawa Barat, Kombes Ibrahim Tompo saat dihubungi wartawan melalui pesan singkat, Selasa (15/3) membenarkan hal tersebut. "Sudah menjadi tersangka," katanya.

Penetapan terhadap dua pengendara Harley Davidson yang berinisial AG dan AN itu diketahui setelah pihak kepolisian melakukan gelar perkara di Mapolres Ciamis. Proses gelar perkara oleh Polres Ciamis, menurut Ibrahim digelar Senin (14/3) sampai pukul 19.30 Wib.

Setelah kedua pengendara itu ditetapkan sebagai tersangka, keduanya dipastikan telah di ditahan di ruang tahanan Polres Ciamis. "Ditahan," sebutnya.

Sebelumnya, sepasang anak kembar asal Kecamatan Padaherang, Pangandaran, Sabtu (12/3), meninggal dunia usai tertabrak motor Harley Davidson. Keduanya meninggal dunia di lokasi kejadian.

Kapolsek Kalipucang Iptu Iman Sudirman membenarkan adanya kecelakaan yang menyebabkan meninggalnya dua orang anak di wilayahnya. Lokasi kejadian berada di jalan Kedung Palumpung, Desa Tunggulis, Kecamatan Kalipucang.

Iman menjelaskan bahwa kejadian tersebut terjadi sekitar pukul 13.15 Wib. "Informasi yang kami terima, kedua korban saat itu hendak menyeberang jalan lalu tertabrak," ujar Iman.

Belum ada ditetapkan sebagai tersangka kasus kasus Harley Davidson yang menabrak anak kembar di Pangandaran. Kepolisian berjanji akan mengusut tuntas kasus ini.

Satlantas Polres Ciamis masih melaksanakan penyelidikan untuk kasus kecelakaan di wilayah Kalipucang, Pangandaran.

"Pengendara roda dua kita amankan bersama barang bukti. Agenda kita memeriksa saksi, baik saksi yang melihat langsung di tempat kejadian perkara dan keluarga korban. Selanjutnya kami laksanakan penyidikan dan gelar perkara untuk menentukan tersangka dari kasus itu," kata Kepala Satuan Lalulintas Polres Ciamis, AKP Zanuar Cahyo Wibowo kepada wartawan, Senin (14/3). 

(mdk/rhm)

#MogeUgal-ugalan #MogeTabrakBocah #Kecelakaan

Powered by Blogger.