Hendri Septa: Pejabat Mesti Melek Teknologi dan Pintar Bahasa Asing

D'On, Padang (Sumbar),- Wali Kota Padang Hendri Septa menekankan bahwa pejabat di lingkup kerjanya mesti mampu menjadi pejabat yang handal. Tidak saja menjadi pelayan publik, akan tetapi juga melek teknologi dan pintar berbahasa asing. 


"Pejabat harus melek teknologi, mampu menyesuaikan diri dengan sistem online saat ini," kata Hendri Septa saat melantik enam pejabat esselon II di lingkup kerjanya, Selasa (1/3/2022). 

Hendri Septa menyebut, selama ini masih ada pejabat yang tidak memahami teknologi. Gagap terhadap perkembangan teknologi. Wako menekankan, pejabat di lingkup Pemko Padang tidak ada lagi yang tidak bisa mengoperasikan komputer. 

"Pejabat harus lebih, jangan sampai (kepintarannya) di bawah bawahannya," sebut Hendri Septa. 

Tidak saja diminta mampu untuk memahami teknologi. Pejabat di Pemko Padang juga diharapkan mampu berbahasa asing. Sehingga, ketika ada tamu dari luar negeri yang datang, pejabat tersebut mampu berkomunikasi dengan baik. 

"Ketika ada tamu asing, pejabat tidak menjauh karena tak mampu berbahasa asing. Kita harus punya ilmu saat menyambut tamu, dengan begitu kita enjoy saat berhadapan dengan tamu," tutur wali kota. 

Hendri Septa berpesan kepada pejabat yang ada untuk terus mengasah kemampuan dan daya pikir. Karena menurutnya, apabila usia semakin tua dan otak tidak terus diasah akan membuat pikun. 

"Semakin tua, asah terus (otak) kita dengan ilmu yang baru, dengan begitu otak menjadi kencang," kata wali kota.

(Charlie Ch. Legi)


#Padang #Sumbar

Powered by Blogger.