Cekcok dengan Istri, Briptu WN Umbar Tembakan ke Udara

D'On, Jakarta,- Aksi polisi mengumbar tembakan ke udara membuat geger warga perumahan di Kecamatan Cilodong, Kota Depok. Briptu WN, polisi tersebut, melepaskan satu kali tembakan gara-gara emosi usai cekcok mulut dengan istri.


Peristiwa tersebut terjadi pada Sabtu (19/3) sekitar pukul 06.00 WIB. Briptu WN tiba-tiba keluar dari dalam rumah usai cekcok dengan istri, lalu melepaskan tembakan ke udara.

Tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini. Akibat perbuatannya itu, Briptu WN ditahan di sel khusus.

"Awalnya pada Jumat (18/3) Briptu WN dan istrinya, SN ada perselisihan karena masalah rumah tangga," ujar Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Endra Zulpan dalam keterangan kepada wartawan, Rabu (23/3/2022).

Briptu WN KDRT ke Istri

Perselisihan itu berlanjut pada Sabtu (19/3). Briptu WN mengamuk lalu membanting barang-barang hingga melakukan kekerasan dalam rumah tangga (KDRT) ke istrinya, SN.

"Briptu WN membanting barang-barang di dalam rumah dan memukul SN dengan menggunakan gagang sapu hingga mengenai lengan tangan kanan yang mengakibatkan luka memar," kata Zulpan.

Istri Rekam KDRT Briptu WN

Aksi kekerasan yang dilakukan oleh Briptu WN rupanya direkam oleh istrinya. Tindakan itu membuat pelaku kesal hingga membanting handphone istrinya.

"Saat perselisihan itu terjadi SN merekam dengan menggunakan handphone miliknya dan Briptu WN merebut handphone tersebut lalu membantingnya hingga pecah," jelas Zulpan.

Briptu WN Buang Tembakan ke Udara

SN lalu mengambil handphone Briptu WN. Namun, upaya itu digagalkan oleh pelaku.

Briptu WN yang kesal lalu beranjak ke luar rumah. Dia lalu melepaskan tembakan ke udara sebanyak satu kali.

"Briptu WN merasa emosi dan keluar rumah serta melepaskan tembakan di halaman rumah ke arah atas sebanyak satu kali," ujar Zulpan.

Briptu WN Ditahan

Warga yang mendengar suara tembakan itu lalu melaporkan ke Polsek Sukmajaya. Briptu WN lalu diamankan ke Polres Metro Depok.

Zulpan mengatakan pihaknya telah memberikan sanksi tegas kepada WN. Briptu WN kini telah ditahan.

"Telah dilakukan penempatan khusus di ruang tahanan Sattahti Polres Jaksel," terang Zulpan.

Senjata api jenis revolver berikut 5 butir amunisi disita dari Briptu WN. WN adalah anggota Polres Metro Jaksel.


(mea/detik)


#PolisiKDRT #PolisiKoboi 

Powered by Blogger.