Rizieq Shihab Minta Menag Yaqut Dipecat dan Dipenjarakan

D'On, Jakarta,- Eks pimpinan Front Pembela Islam (FPI) Rizieq Shihab bereaksi keras atas pernyataan Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas. Sebelumnya, Menag Yaqut menganalogikan pengeras suara masjid dengan gonggongan anjing.


Kemarahan Rizieq disampaikan kuasa hukumnya, Aziz Yanuar yang baru bertemu dengannya di Rutan Bareskrim Polri pada Jumat (25/2) kemarin.

“Penodaan agama yang dilakukan Yaqut sangat biadab dan amat fatal,” kata Rizieq dalam pernyataannya, Sabtu (26/2).

Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok ketika melakukan penistaan agama pada 2016 lalu. “Lebih parah dari Ahok sehingga tidak boleh dibiarkan. Jika umat Islam menolak laporan, umat Islam harus turun berjilid-jilid sampai Yaqut diproses hukum dan dipenjara,” tegas Rizieq.

Sebelumnya, Gus Yaqut sempat meminta agar volume pengeras suara masjid dan musala diatur maksimal 100 dB (desibel). Selain itu, waktu penggunaan disesuaikan di setiap waktu sebelum azan.

Hal itu dia sampaikan merespons edaran yang dikeluarkannya mengatur dalam pengaturan pengeras suara di masjid dan musala.

Namun, dia kemudian mencontohkan suara-suara lain yang dapat menimbulkan gangguan. Salah satunya suara gonggongan anjing. 

(cuy/jpnn)


#RizieqShihab #YaqutCholilQoumas #Azan #Kontroversi


Powered by Blogger.