Mobil Tabrak Separator Busway Hingga Terbakar, 2 Orang Tewas

D'On Jakarta,- Sebuah mobil sedan Toyota Camry dengan nomor polisi B-1102-NDY menabrak separator busway dan terbakar di Jalan Raya Pasar Senen, Jakarta Pusat pada Senin (7/2) pukul 00.30 WIB.


Kasat Lantas Polres Metro Jakarta Pusat Kompol Purwanta mengatakan kecelakaan itu bermua saat mobil sedan tersebut melaju dari arah selatan ke utara di Jalan Raya Pasar Senen.

"Sesampainya di seberang Terminal Bus Senen menabrak separator busway dan kemudian kendaraan tersebut terbakar," kata Purwanta dalam keterangannya, Senin (7/2).

Diungkapkan Purwanta, akibat kecelakaan tersebut dua orang yang berada dalam kendaraan Toyota Camry itu meninggal dunia.

"(Korban meninggal) pengemudi dan penumpang kendaraan sedan Toyota Camry yang identitasnya keduanya belum diketahui. Jenazah di RSCM," ujarnya.

Sejauh ini, belum diketahui penyebab kecelakaan naas yang menyebabkan dua orang tewas itu. Kata Purwanta, penyebab kecelakaan masih dalam penyelidikan.

"(Dugaan sementara penyebab kecelakaan) dalam penyelidikan," ucap Purwanta.

Terpisah, Kepala Sudin Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Gulkarmat) Jakpus Asril Rizal menyampaikan sebanyak empat personel dan satu unit damkar dikerahkan untuk membantu memadamkan api pada kendaraan naas tersebut.

Asril berujar operasi pemadaman dilakukan sejak pukul 00.53 WIB usai menerima laporan dari warga. Kemudian, sekitar pukul 01.05 WIB, api telah berhasil dipadamkan.

"Sudah padam pukul 01.05 WIB selanjutnya evakuasi dua orang korban jiwa (meninggal) di dalam mobil," kata Asril dalam keterangannya.


(dis/DAL/cnn)

#kecelakaan#mobilterbakar#busway#peristiwa

Powered by Blogger.