Salah Tak Berkutik, Mesir Kalah dari Nigeria

D'On, Afrika,- Timnas Mesir yang diperkuat Mohamed Salah takluk dalam pertandingan pembuka mereka di Piala Afrika. Satu gol tanpa balas merupakan hasil Piala Afrika pertandingan antara Mesir dan Nigeria pada Selasa (11/1) malam WIB. 


Bintang Leicester, Kelechi Iheanacho mencetak gol kemenangan buat Nigeria. Situasi ini membuat Super Eagles mengawali langkah positif di penyisihan grup.

Sebaliknya laga malam tadi menjadi pertandingan yang mengecewakan buat bintang Liverpool, Mohamed Salah. Meski mendapat peluang emas, tapi Salah tak bisa menceploskan bola dan Mesir harus mengakui keunggulan Nigeria.

Salah Tidak Berkutik

Pelatih Nigeria,  Austin Eguavoen, mengatakan punya cara sendiri untuk menghentikan Mohamed  salah yang menjadi tulang punggung Mesir di Piala Afrika. Pressing tinggi sengaja dilakukan untuk meminmalisir pergerakan Mo Salah.

“Taktik yang kami gunakan adalah pressing tinggi, kembali untuk bertahan sebagai satu kesatuan dan kemudian tidak melemahkan lawan,” kata Austin dikutip dari Vanguard.

Atas hasil ini, Nigeria kokoh di puncak klasemen grup D untuk sementara waktu. Sedangkan Mesir harus puas duduk sebagai juru kunci tanpa poin.

(*)

Powered by Blogger.