Langgar Disiplin, Kasat Narkoba Polresta Bandara Soetta dan 9 Anggota Dicopot

D'On, Jakarta,- Kasat Narkoba Polresta Bandara Soekarno-Hatta AKP Nasrandy dan sembilan anggotanya dicopot buntut dugaan pelanggaran disiplin. Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes E Zulpan membenarkan kabar mutasi tersebut. 


Mutasi terhadap 10 anggota Sat Narkoba Polresta Bandara Soetta tertuang dalam surat telegram Kapolda Metro Jaya nomor ST/508/XII/KEP./2021 tanggal 24 Desember 2021. Sebanyak 10 anggota itu seluruhnya dimutasi menjadi anggota Yanma Polda Metro Jaya.

Zulpan juga membenarkan bahwa mutasi tersebut dilakukan dalam rangka pemeriksaan terkait dugaan pelanggaran disiplin.

"Dalam pemeriksaan karena ada pelanggaran disiplin yang dilakukan dalam kegiatan kedinasan. Jadi Polda Metro Jaya akan lakukan penegakan hukum terkait pelanggaran disiplin yang mereka lakukan," tutur Zulpan di Polda Metro Jaya, Senin (3/1).

Kendati demikian, Zulpan tak membeberkan secara rinci terkait pelanggaran disiplin yang dilakukan oleh Nasrandy dan jajarannya. Dia hanya mengatakan bahwa dugaan pelanggaran disiplin terkait dengan standar operasional prosedur (SOP) yang tak dijalankan.

"Terkait tugas mereka di bidang tugas mereka, ada hal-hal SOP tak dijalankan, jadi melanggar menyimpang sehingga dilakukan pemeriksaan," ujarnya.

Zulpan menuturkan bahwa proses pemeriksaan terhadap mereka masih berproses. Saat ini, kata Zulpan, 10 anggota Polri itu juga telah menjalani penahanan.

"Saat ini mereka sudah ditahan dalam rangka pemeriksaan," ucap Zulpan.


(dis/bmw)

Powered by Blogger.