Korban Tewas Akibat Bentrok di Sorong Bertambah Jadi 19 Orang

D'On, Sorong (Papua Barat),- Korban tewas akibat insiden terbakarnya tempat karaoke imbas pertikaian warga di Kota Sorong, Papua Barat pada Selasa (25/1) bertambah menjadi 19 orang.


"1 meninggal dunia karena bentrok dan 18 meninggal di tempat hiburan yang terbakar," kata Kadiv Humas Polri Irjen Dedi Prasetyo saat dikonfirmasi, Selasa (25/1).

Ia menyebutkan bahwa petugas hingga saat ini masih melakukan pendalaman dan penyisiran terkait dengan jumlah korban dalam insiden itu.

Menurutnya, polisi pun tengah menyelidiki lebih lanjut pihak-pihak yang diduga bertanggungjawab atas insiden pertikaian berujung pada pembakaran tempat karaoke tersebut.

"Saat ini sedang dilakukan penyelidikan dan penyidikan untuk ungkap aktor intelektual dan pelaku-pelaku dari dua kelompok tersebut," tambahnya.

Sebelumnya, Kapolres Sorong Kota AKBP Ary Nyoto Setiawan mengatakan bahwa ada 11 orang yang gagal terevakuasi dalam kebakaran itu.

Ia menyebutkan bahwa semula pihaknya menduga bahwa semua orang yang berada di dalam karaoke Doubel.0 tersebut sudah dievakuasi. Namun ternyata, tim pemadam kebakaran masih menemukan korban meninggal dunia akibat terjebak di dalam ruangan.

Ary pun mengatakan bahwa pertikaian itu terjadi lantaran salah paham antara dua kelompok warga asal Maluku di tempat karaoke itu. Menurutnya, dua hari lalu sudah dilakukan upaya damai, namun tetap berlanjut hingga kejadian dini hari tadi.

(mjo/wis)


Powered by Blogger.