Kecelakaan Beruntun di Palangka Raya Sebabkan Bocah 5 Tahun Tewas

D'On, Palangkaraya (Kalteng),- Kecelakaan beruntun terjadi di Jalan Mahir-mahar, Kota Palangka Raya, Kalimantan Tengah. Laka maut itu melibatkan sepeda motor, mobil dan truk.


Kasat Lantas, Kompol Feriza Winanda Lubis menerangkan, kecelakaan tersebut dialami oleh 3 (tiga) unit kendaraan bermotor yakni sepeda motor, mobil dan dump truck pada kawasan jalan tersebut, yang terjadi sekitar pukul 09.30 WIB.

“Peristiwa kecelakaan maut tersebut mengakibatkan satu orang mengalami luka berat berinisial ME (45), dua orang mengalami luka ringan berinisial F (32) dan ZA (10), serta seorang bayi berumur lima tahun berinisial JS meninggal dunia di tempat,” ungkap Kasat Lantas, Senin (31/1).

Personel Satlantas yang juga dibantu oleh Polsek Sebangau yang telah tiba di sana pun segera melakukan Tindakan Pertama pada Tempat Kejadian Perkara (TPTKP) serta mendata dan mengevakuasi para korban kecelakaan maut tersebut.

Berdasarkan informasi yang berhasil dihimpun, pada awalnya sepeda motor merk Honda Vario 125 CC dengan No. Pol : KH 4091 JL yang dikemudikan oleh ME melintas di Jalan Mahir Mahar (Trans Kalimantan) dari arah Kabupaten Pulang Pisau menuju ke arah Kota Palangka Raya, dengan membonceng istrinya F beserta kedua anaknya ZA serta JS.

“Setibanya di TKP Jalan Mahir Mahar Km. 16, sepeda motor tersebut pun menabrak bagian belakang sebelah kanan seunit mobil yang dikemudikan oleh AR, yang diduga akibat sepeda motor melaju dengan kecepatan tinggi dan kurang memperhatikan arah di depannya,” terang Kompol Feriza.

Dirinya melanjutkan, akibat menabrak bagian belakang sebelah kanan mobil itu, sepeda motor ME pun kehilangan keseimbangan dan masuk ke lajur yang berlawanan, kemudian naasnya di saat itu meluncur seunit dump truck yang dikemudikan oleh S dari arah Kota Palangka Raya pada kawasan jalan tersebut.

“Dikarenakan jarak antara kedua kendaraan yang telah sangat dekat, dump truck itu pun tidak dapat menghindar dan akhirnya menabrak sepeda motor yang dikendarai oleh ME beserta keluarga, sehingga terjadilah kecelakaan maut tersebut,” pungkasnya.

ME beserta keluarga yang mengalami kecelakaan tersebut pun segera dievakuasi petugas menuju RSUD Kota Palangka Raya di Jalan Mahir Mahar (Trans Kalimantan), Kelurahan Kalampangan, Kecamatan Sebangau, guna menerima penanganan dan perawatan medis.


(*)

Powered by Blogger.