Ini Trik STY Agar Pemain Naturalisasi Cepat Gabung Timnas Indonesia

D'On, Bali,- Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae Yong punya trik tersendiri agar pemain naturalisasi segera bergabung ke skuad Garuda. Belakangan ini santer terdengar pria Korea Selatan itu menyodorkan empat pemain keturunan Indonesia untuk dinaturalisasi.


Empat nama yang dimaksud adalah Mees Hilgers, Jordi Amat, Ragnar Oratmangoen, dan Sandy Walsh.

Coach Shin, bahkan memohon langsung kepada PSSI agar proses naturalisasi ini dipercepat sehingga nama-nama di atas bisa segera berseragam Timnas Indonesia.

"Saya berharap semua pemain naturalisasi dipercepat dan segera berganti kewarganegaraan," ucap Shin Tae Yong setelah membawa Indonesia menang 3-0 atas Timor Leste, Minggu (30/1). "Saya akan berterima kasih kepada pemerintah dan PSSI apabila proses ini bisa dipercepat," imbuhnya.

Sementara itu, EXCO PSSI Hasani Abdulgani menargetkan proses naturalisasi bisa rampung sebelum April mendatang. Harapannya, mereka bisa memperkuat Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Asia 2023 dan Piala AFF 2022.

"Proses naturalisasi pemain keturunan sedang digodok PSSI dan Menpora agar bisa rampung sebelum April," tulis Hasani melalui instagram pribadinya.

"Insyaallah pemain tersebut bisa bermain di Kualifikasi Piala Asia, Juni mendatang. Target ketum PSSI para pemain naturalisasi bisa membela timnas di Kualifikasi Piala Asia dan Piala AFF 2022," imbuhnya. Apabila keempat pemain keturunan bisa bergabung di Kualifikasi Piala Asia 2023 dan Piala AFF 2022, tentu menjadi tambahan berharga bagi Timnas Indonesia yang saat ini dihuni pemain muda potensial.

(mcr15/jpnn)


Powered by Blogger.