Breaking News

Eks Gubernur Sumbar Pimpin Dewan Pakar PKS

D'On, Jakarta,- Eks Gubernur Sumatera Barat (Sumbar), Irwan Prayitno, ditunjuk memimpin Dewan Pakar Partai Keadilan Sejahtera (PKS).

Irwan Prayitno

Irwan bersama sejumlah tokoh lainnya akan dilantik menjadi Dewan Pakar PKS di Hotel Bidakara, Jakarta pada hari ini, Senin (24/1).

"Dewan Pakar PKS akan dipimpin oleh Irwan Prayitno. Selain sebagai seorang Guru Besar, beliau juga memiliki berbagai pengalaman di DPR RI serta menjadi Gubernur Sumbar periode 2010-2020," kata Wakil Sekretaris Jenderal (Wasekjen) PKS Ahmad Fathul Bari, Senin (24/1).

Ia menjelaskan, anggota Dewan Pakar PKS akan terdiri dari berbagai tokoh mulai dari kalangan akademisi, ulama, dunia usaha, purnawirawan TNI/Polri, hingga aktivis dengan kepakaran berbeda-beda untuk membantu PKS dalam memandang setiap langkah dan kebijakan.

Fathul menuturkan, keberadaan Dewan Pakar sesuai dengan amanat Ketua Majelis Syura PKS Salim Segaf Al-Jufri yang menyatakan PKS merupakan parpol milik semua kalangan dan menjadi rumah besar bangsa Indonesia.

"Dewan Pakar PKS terdiri dari beragam latar belakang yang mencerminkan bangsa yang majemuk dan siap berjuang bersama PKS. PKS membuka pintu bagi siapa saja yang ingin berkontribusi terhadap jalannya demokrasi yang jauh lebih baik ke depan," ucap Fathul.

Ia berharap Dewan Pakar dapat menguatkan berbagai pandangan PKS. Menurutnya, Dewan Pakar PKS tidak hanya ada di tingkat pusat, melainkan di seluruh struktur PKS tingkat provinsi dan kabupaten/kota.

"Untuk di tingkat pusat, Dewan Pakar akan memberikan pertimbangan keahlian atau kepakaran kepada Presiden PKS", ungkap Fathul.

(mts/kid)