Breaking News

Biar Steril dari Pedagang, Jembatan Siti Nurbaya Dijaga 1 Regu Personil Satpol PP Padang

D'On, Padang (Sumbar),- Satu regu personil Satpol PP di siagakan di Jembatan Sitti Nurbaya setiap harinya. Langkah tersebut di lakukan Mursalim untuk antisipasi agar jangan tumbuh lagi PKL di lokasi yang telah di sterilkan. Satpol PP melakukan pengawasan dan pencegahan agar tidak ada lagi PKL menempati atau berjualan di sisi kiri kanan Jembatan Sitti Nurbaya Kota Padang.


"Yang kita lakukan untuk masyarakat Kota Padang. Kita lebih mengutamakan tindakan pencegahan ketimbang penertiban, namun jika sudah kita ingatkan dan tidak di indahkan, tentu perlu adanya tindakan yang sifatnya penertiban untuk menegakkan aturan", kata Mursalim, saat dikonfirmasi diruangannya Rabu (26/1/2022).

Diterangkan Mursalim, Jembatan Sitti Nurbaya yang membentang sepanjang 156 meter di atas sungai Batang Arau tersebut, perlu di tempatkan 30 orang personilnya disana guna untuk melakukan pengawasan dan pencegahan dari awal, agar tidak ada lagi pedagang datang untuk berjualan dan meletakkan dagangannya di atas trotoar dan badan jalan.

"Selain dilakukan patroli ke sana, Personil juga kita tempatkan dari sore hingga malam hari, guna mencegah tumbuh lagi PKL di lokasi tersebut pasca telah di pindahkan. selain itu, ini upaya petugas untuk menciptakan rasa aman, nyaman bagi masyarakat dan pengunjuang wisata Jembatan Sitti Nurbaya," pungkas Kasatpol PP

(*)