STY Ingin Timnas Indonesia Menangi Leg II Semifinal Piala AFF 2020 Tanpa Adu Penalti, Media Singapura Bilang Begini

D'On, Singapura,- Pelatih Tim Nasional (Timnas) Indonesia, Shin Tae-yong (STY), menginginkan Skuad Garuda mengalahkan Singapura pada leg II semifinal Piala AFF 2020 tanpa melalui adu penalti. Sebab, itu tidak ada dalam rencana juru taktik asal Korea Selatan tersebut.


Komentar Shin Tae-yong, yang ingin Timnas Indonesia memenangkan pertandingan sebelum adu penalti, menarik perhatian media Singapura, The Straits Times. Akan tetapi, mereka tampaknya salah memahami maksud Shin Tae-yong.

The Straits Times menilai Shin Tae-yong belum punya rencana untuk adu penalti sehingga ingin pertandingan berakhir dalam waktu normal. Padahal, juru taktik asal Korea Selatan itu hanya ingin Skuad Garuda meraih hasil positif dalam 90 menit.

"Saya tidak berpikir pertandingan akan sampai adu penalti. Saya ingin laga selesai sebelum itu," kata Shin Tae-yong dalam konferensi pers virtual, Sabtu (25/12/2021).

"Memang ada kemungkinan itu terjadi, tapi itu tidak pernah ada dalam rencana saya," tambahnya.

Peluang terjadinya adu penalti memang ada setelah leg I berakhir imbang 1-1. Akan tetapi, lebih baik bagi kedua tim untuk memenangkan pertandingan sebelum babak tambahan atau adu penalti.

Selain Shin Tae-yong, Pelatih Singapura, Tatsuma Yoshida, juga ingin menyelesaikan pertandingan dalam 90 menit. Akan tetapi, berbeda dengan Shin Tae-yong, Yoshida ingin The Lions yang menjadi pemenang saat waktu normal berakhir nanti.

“Saya tidak punya rencana untuk adu penalti dan saya ingin menyelesaikannya dalam waktu 90 menit," ujar Yoshida.

Sekadar informasi, leg II akan berlangsung di National Stadium, Sabtu 25 Desember 2021, pukul 19.30 WIB. Timnas Indonesia diharapkan dapat tampil maksimal dan meraih hasil positif malam nanti. Dukungan dan doa masyarakat Tanah Air akan mengiringi perjuangan Skuad Garuda pada leg II.

(*)

Powered by Blogger.