Suryadi Eviontri: Peran Gadget Sangat Vital Pasca Bencana Terjadi

D'On, Padang (Sumbar),- Kegiatan Bimtek JITU PASNA resmi berakhir di gelombang VIII. Kegiatan yang dilangsungkan di Kryad Bumiminang ini secara resmi di tutup oleh Kabid Rehat Rekon Suryadi Eviontri pada Jumat (1/10/2021).


Disampaikan OS begitu panggilan akarab Suryadi dikalangan awak media, bahwa fungsi Gadget sangat vital saat terjadi bencana, pasalny saat bencana terjadi listrik pasti padam, nah peran dari gadget sangat vital dalam membuat design infografis untuk mengukur keakuratan data yang akan disampaikan, tuturnya.

"Kita bisa saja menggunakan Laptop jika ada terbawa, namun jika tidak ada Gadget sangat vital sekali untuk membuat infografis pasca bencana," tuturnya.

Maka dari itu, pelatihan ini bertujuan agar kita siap dalam menghadapi segala kemungkinan terjadi, dan ilmu yang didapatkan selama pelatihan ini hendaknya dapat diaplikasikan saat dibutuhkan nantinya, tukas Os.

"Sebagai relawan bencana, kita harus siap disegala medan bencana dengan kondisi apapun, sejatinya sebagai seorang relawan kita siap mewakafkan diri untuk kemanusiaan," tukuknya.

Kami berharap dengan pelatihan ini, peserta dapat mengambil ilmu dan diaplikasikan dalam kehidupan bermasyarakat terutama dibidang kemanusian, pungkas Os.


(mond)

Powered by Blogger.