Ini Arahan Suryadi Pada Peserta JITU PASNA Gelombang 8

D'On, Padang (Sumbar),- Setalah kegiatan Bimbingan Teknis (Bimtek) Hitung Cepat Pengkajian dan Perhitungan Pascabencana (Jitu Pasna) oleh Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Sumatera Barat (Sumbar) angkatan ke VIII (delapan) dibuka resmi oleh Gubernur Sumbar Mahyeldi Ansharullah di auditorium hotel Bumi Minang, Rabu (29/09/2021). Kabid Rehab Rekon BPBD Sumbar, Suryadi Eviontri memberikan pengarahan terhadap peserta.


"Kegiatan Bimtek Jitu Pasna ini akan kita mulai Pukul 08 Wib, jadi diharapkan seluruh peserta agar tepat waktu hadir ruangan uditorium hotel ini," kata Suryadi Eviontri sambil perkenalkan dirinya dengan sapaan Pak Os

Dikatakannya, “Besok kita akan diberi pembekalan dan latihan bagai mana cara menghitung dan bertindak cepat, tepat, efektif, dan efisien, tidak hanya sewaktu terjadi bencana, tetapi juga saat pemulihan. Karena itu, diperlukan SDM yang terampil menangani pascabencana. Salah satunya SDM di bidang Jitu Pasna. Khusunya para jurnalistik,” sebut Os

Kepada Relawan dari Kabupaten Solok Selatan Suryadi Eviontri mita agar tim relawan menyiapkan Infografis dan Rekonstruksi wilayahnya.

"Jitu Pasna sangat penting. Jangan sampai aparatur negara yang ditunjuk sebagai PPK dan KPA mengurus korban bencana, tetapi justru terseret ke ranah hukum. Hal ini terjadi karena tidak adanya keakurasian data dimulai dari awal terjadinya bencana. maka untuk itu seluruh peserta diminta menyiapkan Rekonstruksi di wilayanya terutama relawan dari Kabupaten Solok Selatan, karena termasuk yang rawan bencana," tutup OS.

(GP/OC)

Powered by Blogger.