Bagnaia Crash, Quartararo Kunci Gelar Juara

D'On, Italia,- Rider Yamaha, Fabio Quartararo, dipastikan  mengunci gelar juara dunia MotoGP 2021 meski finish diposisi keempat pada balapan di Misano World Circuit pada Minggu (24/10/2021). El Diablo kehabisan kata-kata dan hanya bisa menangis haru.


Quartararo mengumpulkan 267 poin di klasemen MotoGP 2021. Dengan menyisakan 2 seri, raihan poin Quartararo tak bisa dikejar lagi. Rider Ducati, Francesco Bagnaia, yang menjadi pesaing terdekatnya, gagal finis di MotoGP Emilia Romagna.

Sebenarnya Bagnaia mempunyai kesempatan untuk memperpanjang napas di perburuan gelar juara. Dia, yang ada di posisi terdepan, malah crash saat race ke-16 musim ini tinggal menyisakan 4 lap lagi.

Crashnya Bagnaia, El Diablo pun merayakan keberhasilan menjadi juara dunia lebih cepat. Dia masih tak percaya bisa menjadi juara dunia MotoGP 2021.

"Saya masih tidak percaya. Saya bahkan tak bisa berkata-kata, rasanya luar biasa," kata Quartararo saat diwawancara selepas balapan.

"Saat ini, saya menjalankan mimpi saya, dan rasanya menyenangkan," kata dia menambahkan.

Dengan hasil MotoGP musim ini, Quartararo, menjadi rider Prancis pertama yang menjadi juara dunia. Di musim ini, Quartararo mampu memenangi lima seri.

Pebalap 22 tahun itu meraih sebanyak 2 kali posisi kedua, dan 3 kali finis ketiga. Quartararo juga konsisten meraih poin dalam 16 balapan yang sudah dijalani.


(cas/rin)

Powered by Blogger.