Breaking News

Anggota TNI Bantu Rachel Vennya Kabur Karantina Dinonaktifkan

D'On, Jakarta,- Anggota TNI yang bertugas dalam Pengamanan Bandara Soekarno Hatta dinonaktifkan. Prajurit itu diketahui membantu selebgram Rachel Vennya kabur dari masa karantinanya di Wisma Atlet Pademangan, Jakarta Utara.


"Sudah dinonaktfikan, artinya dari kemarin setelah Panglima acara di Serpong yang bersangkutan sudah dinonaktifkan untuk dikembalikan ke kesatuan," tutur Kapendam Jaya, Kolonel Arh Herwin BS, di Wisma Atlet Pademangan, Jakarta Utara, Jumat (15/10).

Pihaknya masih terus melakukan pengembangan terkait ada tidaknya anggota lain yang turut terlibat dalam kasus tersebut.

"Jadi yang dipanggil inikan satgas ada Satgas Bandara, Satgas Pademangan, ini yang kami sampaikan kemarin, pemeriksaan ini dari hulu ke hilir. Nah itulah perjalanan itu yang akan diperiksa satu persatu," jelas dia.

Berdasarkan pemeriksaan awal, anggota berinisial FS menyatakan tidak menerima imbalan atas kejadian tersebut. Lalu apa motifnya meloloskan Rachel, masih didalami.

"Untuk motif apa dan bagaimana ini masih dalam pemeriksaan dalam staf intel. Namun, dari awal ini sudah dipertanyakan yang bersangkutan sedikitnya tidak menerima imbalan," jelas Herwin.


(mdk/Lia)