Polisi Soal Motif Coki Pardede Pakai Sabu: Untuk Kesenangan Tambah Percaya Diri

D'On, Jakarta,- Polisi mengungkap motif Komika sekaligus Youtuber Reza alias Coki Pardede mengonsumsi narkotika sekedar untuk menambah kepercayaan diri. Coki terbukti mengonsumsi narkotika jenis sabu.

"Motifnya untuk kesenangan aja biar lebih percaya diri, doping untuk kenyamanan dia," kata Kasat Narkoba Polres Tangerang Kota, AKBP Pratomo Widodo saat dikonfirmasi, Jumat (3/9).


Dia menjelaskan, Coki sendiri telah mengenal narkotika sejak duduk di bangku kuliah. Walaupun sempat berhenti, tetapi Coki kembali aktif mengkonsumsi barang tersebut, selama di tahun 2021.

"Dia ini kan pengguna, jadi kalau menurut keterangannya dia mengenal narkoba semenjak kuliah. Cuman dia enggak aktif. Terus kemudian dia berusaha berhenti tetapi dia masih pengin. Tetapi dia aktif semenjak setahun ini," terangnya.

Sebelumnya, Pratomo mengatakan bahwa barang bukti (BB) narkotika jenis sabu yang disita seberat 0,5 gram, dari tangan Komika Reza alias Coki Pardede.

"Tidak nyampai satu gram, 0,5 gram," kata Pratomo saat dihubungi, Jumat (3/9).

Selain itu, Pratomo mengungkap saat penangkapan Coki di dirumahnya di Cluster Foresta, Tanggerang Selatan pada Rabu (1/9) kemarin, masih dalam pengaruh narkoba.

"Iya, saat ditangkap dalam pengaruh narkoba," ujarnya.

Pratomo juga membeberkan cara Coki dalam mengkonsumsi sabu dengan cara dihisap memakai jarum suntik, bukan dengan dihirup sebagaimana biasanya.

"Menggunakan jarum suntik. Jadi sabu-sabu ini dimasukan ke dalam air panas mendidih sampai larut. Kemudian disedot pakai jarum suntik," terangnya.

Menurutnya cara yang dipakai Coki sangat tidak lazim dan berbahaya bagi tubuh yang mengkonsumsinya. "Cuma cara ini jarang digunakan atau enggak lazim karena dia kalau enggak bisa, dia bisa fatal terhadap penggunanya," katanya. 

(mdk/fik)


Powered by Blogger.