Parah, Polisi Tangkap Polisi, 40 Personel Diamankan karena Mabuk dan Berkelahi dengan Warga

D'On, Tokyo (Jepang), Polisi tangkap polisi. Insiden tersebut tak terlekkan. Setelah pimpinan mereka memerintahkan agar menangkap rekannya sendiri.

Parahnya polisi yang ditangkap tersebut terlibat perkelahian dengan warga sipil dan juga diketahui bermain di rumah bordil.

Padahal saat itu jam kerja mereka. Bukannya melaksanakan tugas, namun malah keluyuran membuat masalah.

Tak ada ampun dan tak terelakkan lagi, maka polisi terpaksa menangkap rekannya yang berbuat onar dan tidak menjalankan tugas.

Jumlah polisi yang diamankan mencapai 40 an personel.


Mereka ini diamankan setelah terlibat adu fisik dengan warga.

Ada juga yang harus mempertanggungjawabkan perbuatannya karena maslah bermain di rumah Bordil yang jelas terlarang.

Bagaimana proses penangkapannya, berikut kronologisnya

Sekitar 40 petugas polisi yang dikirim untuk memberikan keamanan di Paralimpiade Tokyo telah dipulangkan setelah mereka mabuk dan berkelahi dengan warga, menurut surat kabar Asahi.

Petugas polisi, yang merupakan anggota unit keamanan khusus dari Prefektur Yamanashi, melanggar larangan unitnya soal konsumsi alkohol saat bertugas.

Melansir Insider pada Sabtu (4/9/2021), 40 polisi itu dilaporkan mabuk di akomodasi mereka di Tokyo minggu lalu.

Petugas kemudian terlibat dalam pertengkaran fisik dengan warga sipil di dekat Stasiun JR Kinshicho di distrik Sumida Tokyo.

Akhirnya petugas polisi lainnya dipanggil ke tempat kejadian, di mana mereka menangkap rekan-rekan mereka sendiri yang mabuk.

Surat kabar Jepang melaporkan tidak ada luka serius yang diderita selama bentrokan tersebut.

Sumber surat kabar Asahi mengatakan beberapa petugas juga mengunjungi rumah bordil selama mereka tinggal di ibu kota “Negeri Sakura” tempat di mana mereka seharusnya menjalankan tugas pengamanan.

Seluruh unit diberhentikan dari tugas mereka di Tokyo, dan dikirim kembali ke Prefektur Yamanashi pada Senin (30/8/2021).

Departemen Kepolisian Metropolitan mengatakan polisi prefektur Yamanashi sedang menyelidiki masalah ini.

Seperti dikutip dari Kompas.com, sekitar 11.600 petugas polisi telah dikirim dari seluruh negeri untuk menjaga keamanan Olimpiade dan Paralimpiade Tokyo.

Bekerja sama dengan petugas dari Departemen Kepolisian Metropolitan, mereka ditugaskan mengawasi di sekitar tempat dan lokasi lain di Tokyo dan mengontrol lalu lintas.

(*)

Powered by Blogger.