Breaking News

Ermita Seorang Warga Kurang Mampu Mendapatkan Santunan dari Irwan Basir


D'On, Padang (Sumbar),- Bentuk kepedulian sosial terhadap masyarakat, Ketua DPD LPM Kota Padang Irwan Basir Datuk Rajo Alam, SH, MM diwakili Wakil Sekretaris DPD LPM Padang Martias Sanjany, SE menyalurkan bantuan sembako dan uang tunai kepada Ibu Ermita (usia 37 tahun).


Sungguh memprihatinkan kehidupan ibu rumah tangga Ermita ini. Saat suaminya meninggal delapan bulan yang lalu, Ermita tengah hamil anak ke empat.


Dalam keadaan hamil dia harus menghidupi tiga anak dengan bekerja apa saja asal bisa makan sampai dia melahirkan anak ke empat sepuluh hari yang lalu.


Kehidupan Ermita ini telah mengundang perhatian ketua DPD LPM Kota Padang Irwan Basir Dt. Rajo Alam, SH.MM tokoh masyarakat yang selama ini selalu peduli dalam membantu kehidupan masyarakat memberikan bantuan sembako beserta uang tunai.


Bantuan tersebut diantar langsung oleh Wakil Sekretaris DPD LPM Kota Padang Martias Sarjanny, SE bersama Pengurus lainnya Dedi Prima ketempat kediaman ibu empat orang anak ini Bertempat di Kampung Tangah, RT.02/RW 05, Kelurahan Kuranji, Kecamatan Kuranji, Kota Padang, Rabu (04/07/2021) Malam.


Melihat kehidupan keluarga ini memang sangat memiriskan. Sekarang Ermita berserta keempat anaknya menompang dan tinggal disebuah rumah kayu kecil beralaskan tanah dari kebaikan seorang warga Pak Yurman.


Saat sampai di rumah itu, pengurus melihat tiga anak Ermita dalam keadaan kurang sehat dan demam. Pengurus DPD LPM langsung membawa ketiga anak tersebut ke klinik terdekat untuk diobati. 


Martias Sarjanny yang mewakili Ketua LPM Kota Padang menyampaikan pesan pesan Datuk Irwan Basir kepada Ermita agar selalu kuat dan tetap tabah dalam membesarkan anak-anaknya. Tetap beribadah dan berdoa kepada Allah agar diberi segala kemudahan dalam menjalani hidup.


Jaga hubungan baik dengan para tetangga dan perhatikan pendidikan anak. Jangan sampai anak anaknya tidak sekolah dan kalau ada kendala bisa dibicarakan dengan tetangga atau ketua RT agar kendala itu bisa dicarikan solusi secara bersama-sama. Demikian, pesan Irwan Basir kepada ibu empat anak ini, ujarnya.

(DP)