Ngaku Keluarga Polisi, Wanita Berhijab Bentak dan Caci Maki Petugas Penyekatan

D'On, Bogor (Jabar),- Sebuah video viral di media sosial. Seorang wanita mengenakan hijab mengendarai mobil bernomor polisi B 1634 URW, membentak dan mencaci maki petugas penyekatan mudik Lebaran 2021, sambil mengaku sebagai keluarga polisi.

Peristiwa tersebut diketahui terjadi di wilayah perbatasan Bogor-Sukabumi, Sabtu (15/5/2021). Sikap arogan pengendara mobil Honda Mobilio berwarna putih itu, diduga karena tak terima diputar balik oleh petugas penyekatan.

Video yang diunggah di berbagai platform media sosial tersebut, menarik perhatian besar masyarakat hingga akhirnya viral. Mayoritas warganet menyesalkan perilaku pengendara yang dinilai tidak beretika itu.

Dalam video berdurasi 23 detik yang direkam oleh petugas malang itu, tampak seorang bapak berkaca mata dan mengenakan masker di diduga membentak petugas saat diminta putar balik.

Dengan raut wajah penuh amarah dan mata yang melotot, pengendara yang duduk di kursi depan itu menolak putar balik, sambil berusaha menghempaskan kamera dari tangan petugas yang merekamnya.

Petugas yang berusaha tetap bersikap tenang, dan sempat menjelaskan bahwa tindakannya itu sudah sesuai aturan pemerintah. "Saya sudah benar pak, saya sudah benar pak, sesuai pemerintah saya aturannya ya," ujar petugas.

Namun, penjelasan petugas tersebut tak digubris oleh si pengendara. Bahkan, penumpang mobil perempuan yang duduk di kursi belakang ikut membentak. Ironisnya, perempuan berkerudung dan juga berkaca mata itu mengaku-ngaku sebagai anggota keluarga polisi.

Lebih parahnya lagi, sambil terus membentak dan berusaha menghempaskan kamera petugas, perempuan itu juga mengeluarkan kata-kata kasar. "Saya juga keluarganya polisi. An*** lu ya," bentak perempuan itu sambil menunjuk-nunjuk petugas yang merekamnya. "Uuh, kok ngomong kasar," sahut petugas.

Kapolres Sukabumi, AKBP Lukman Syarif membenarkan informasi tersebut. Menurut dia, anggotanya sudah melakukan tindakan yang benar sesuai aturan. Dia pun membenarkan bahwa peristiwa itu terjadi di perbatasan Bogor-Sukabumi.


Hingga Sabtu (15/5/2021) malam, warganet terus memberikan komentar terhadap video tersebut seperti yang terlihat di akun Instagram @infojawabarat. Mereka umumnya menyoroti sikap perempuan berjilbab yang dinilai tidak beretika itu.

"Istigfar bu hajjahhhhh," ujar @fedeyjevera memberikan komentarnya. Demikian juga dengan akun @ganjarks yang mengatakan: "Saya juga keluarga hansip gak ngomong kasar," Akun #aparparid berkomentar: "Jilbab tidak mencerminkan akhlak nya,". Hal senanda juga diungkapkan akun @mang_daceum: "Meni galaaaak eh bu hajjah,".

(***)

1 comment:

Powered by Blogger.