Meoow House Berawal dari Hobby Kini Miliki Klinik Kucing Sendiri

Dirgantaraonline.co.id,- Kucing merupakan hewan mamalia berkaki empat memiliki bentuk wajah yang imut dan lucu sehingga banyak yang ingin memeliharanya, tak terkecuali Baginda Rasulullah SAW, beliau memiliki binatang peliharaan yaitu kucing yang diberi nama Mueezaa.

Karena tingkah polahnya yang lucu banyak yang memelihara dan dijadikan hewan peliharaan.

Sama seperti Teguh Imam Santosa, berawal dari hobby merawat kucing liar yang sering dibawa anak sulungnya Eka Aulia sepulang sekolah sewaktu TK sejak tahun 2014 silam, kini Teguh sukses menjalankan petshopnya yang dinamai Meoow House.

Berawal dari ilmu yang didapat secara otodidak dan membaca sejumlah buku, Teguh kerap membersihakan kucing liar yang kotor dan lusuh yang dbawa anaknya pulang kerumah.


Melihat peluang usaha dari hobbynya  merawatan kucing, Teguh dengan modal seadanya berani membuka usaha perawatan kucing. 

Dari hasil yang didapatkan Teguh dari sejumlah pelanggannya, Teguh membelikan alat-alat dan perlengkapan kucing lainnya. Melihat usahanya makin berkembang dan kemampuan Teguh dalam merawat kucing, banyak pelanggan menitipkan hewan kesayangannya di tempat Teguh.

Nah sejak saat itulah Teguh juga membuka jasa penitipan kucing di Meoow House yang awalnya hanya sebagai salon kucing saja.


Makin hari Meoow House makin dikenal oleh para "Cat Lover" dan ada seorang Dokter Hewan yang mendatangi Teguh untuk bekerjasama dengannya dalam menjaga kesehatan binatang peliharaan. Tawaran ini tidak di sia-siakan Teguh. Kini Meoow House bukan hanya sebagai tempat penitipan kucing namun juga berfungsi sebagai klinik kesehatan kucing.

Kian pesat dan sukses, Teguh juga mendapatkan tawaran kerjasama untuk menjual bahan makanan bagi kucing. Dan kesempatan emas ini pun diambil oleh Teguh. Kini Petshop Meoow House memiliki sarana dan prasarana yang lengkap bagi kucing.

"Awalnya dulu ya lucu aja, pas awal-awal buka Meoow House kan gak punya alat, apalagi masalah kucing ras juga gak punya, nah kepikiran dech

Nyomot gambar dari internet buat postingan promo, Ehh ga taunya yg punya poto komplain. Sempet rame juga , karena salah paham di anggap penipuan dsb , tapi karena gw ga ada niat nipu dan jelasin kalo gambar sebagai ilustrasi aja dan minta maaf karena tanpa ijin dia ngambil gambar tersebut," ulasnya.

Namun kini Meoow House yang berlokasi di Cempaka Putih, Jakarta telah memiliki banyak pelanggan dengan sarana dan prasarana yang memadai. Bagi Cat Lover yang ingin lebarannya berkumpul dengan keluarga atau akan berpergian, gak usah ragu untuk menitipkan hewan kesayangannya ke Meoow House milik Teguh Imam Santosa.

Selain itu Teguh memberikan tips perawatan kucing selama Ramadan. Yuks simak beberapa Tips nya:  

- Sempatkan waktu memberikan pakan 

- Membersihkan kandang dan tempat main 

- Potong kuku , bersihkan teling dan sisirkan bulu bulu minimal 3 hari sekali

- Mandikan minimal 2 minggu sekali 

- Kasih makan dan bersihkan kandang dan tempat bermain selesai kita santap sahur

- Sebelum magrib sambil menunggu buka puasa kita bisa mengaji , baca baca buku sambil bermain dengan kucing kucing kita

- Malam hari selesai shalat teraweh jangan lupa berikan santap malam buat kucing kita dan sesekali kita ajak main juga.

Nah pas hari libur atau week end kita bisa ajak hewan kita untuk cek kesehatan dan konsultasikan kesehatannya dengan dokter hewan terdekat atau memandikan kucing kita atau kita bawa ke tempat salon hewan terdekat di tempat kita, pungkasnya.


(Reza Evalin)

No comments

Powered by Blogger.