Kronologi Pelajar Tewas Usai Ditendang Seniornya di Bagian Dada Saat Latihan Silat

D'On, Sikka (NTT),- Seorang pelajar di Kabupaten Sikka, Nusa Tenggara Timur, berinisial DW (17), tewas setelah ditendang seniornya OS (28), di bagian dada saat latihan silat, Kamis (20/5/2021) sekitar pukul 19.30 Wita.

Kasubag Humas Polres Sikka Iptu Margono mengatakan, kejadian berawal saat korban dan dua rekannya berlatih silat di halaman bapak Lopes Urung Pingang, Kelurahan Wailiti, Kecamatan Alok Barat, Kamis malam.

Mereka berlatih di latihan silat Persaudaraan Setia Hati Terate (PSHT).

Sebelum kejadian, mereka awalnya sedang duduk di rumah bapak Lopes. Kemudian datang pelaku dan bertanya kepada mereka tentang tugas kemasyarakatan yang diberikannya.

Saat itu, korban dan rekannya menjawab sudah dilaksanakan, yakni dengan mengajak saudara yang keluar untuk masuk kembali ke latihan.

Setelah itu, lanjut Margono, pelaku menyuruh korban dan rekan-rekannya berdiri dengan memasang kuda-kuda tengah.

"Setelah berdiri terlapor menendang korban di bagian dada sehingga korban jatuh pingsan," kata Margono dalam rilis tertulis, Jumat (21/5/2021).

Mengetahui korban jatuh pingsan, pelaku kemudian menghubungi keluarganya. Kemudian bersama dengan keluarganya pelaku membawa korban ke RSUD Tc. Hillers Maumere.

"Di rumah sakit, petugas medis menyatakan korban sudah meninggal dunia," ujarnya.

Mengetahui korban tewas, pelaku kemudian mengamankan diri di Polsek Alok. Selanjutnya ia diantar ke Polres Sikka.

"Pelaku sudah kita amankan untuk menjalani pemeriksaan," ujarnya.

 

(Nansianus Taris/Aprillia Ika/kompas)

Powered by Blogger.