Ini Tampang Pria yang Menusuk Pacarnya Seorang SPG

D'On, Jambi,- Jajaran Polsek Kotabaru akhirnya berhasil meringkus Rokta Rianto, 31, pemuda asal Kota Palembang, Sumsel, yang melakukan penusukan terhadap pacarnya, Yohana, 25, Rabu (12/5) lalu.

Adapun motif Rokta Rianto nekat menusuk perempuan asal Kelurahan Pematangsulur, Kecamatan Telanaipura, itu karena cemburu.

Kapolsek Kotabaru Kompol Afrito M Macan menyebutkan, motifnya adalah cemburu. Dia juga menjelaskan, awalnya tersangka Rokta Rianto mengajak Yohana bertemu, Rabu (12/5) lalu, untuk menanyakan mengenai hubungan Yohana dengan teman prianya.

Keduanya pun sepakat bertemu. Tersangka Rokta Rianto menunggu Yohana di depan Mal Jamtos. Tak lama menunggu, Yohana pun tiba. Ia diantar teman prianya mengendari sepeda motor. Api cemburu pun makin membara.

Sontak tersangka Rokta Rianto pun menanyakan hubungan Yohana dengan pria yang mengantarnya itu.

Sayang, ia malah dicueki. Yohana tak menghiraukan, sebab ia ingin bekerja. Keduanya pun terlibat cekcok. Tak mampu menahan emosi, tersangka Rokta Rianto pun gelap mata, menusuk korban.

"Awalnya pisau itu disiapkan dari tersangka, sebagai persiapan kalau ada keributan dengan teman lelaki korban ini," sebutnya, Rabu (13/5) tadi.

Akibat aksi tersangka, korban mengalami 4 tusukan dengan kurang lebih 20 jahitan. Setelah sempat dirawat di rumah sakit MMC Mayang, Kota Jambi korban akhirnya diperbolehkan pulang.

"Korban sempat dirawat, namun telah diperbolehkan pulang, setelah kondisinya membaik nanti akan kami mintai keterangan," jelasnya.

Tersangka kini sudah ditahan di Mapolsek Kotabaru, untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya dan dikenakan dengan pasal 351 KUHP tentang penganiayaan dengan luka berat dengan ancaman maksimal kurungan penjara selama 5 tahun. 

(independent)

No comments

Powered by Blogger.