Alisson Becker Persembahkan Gol Kemenangan Liverpool Bagi Mendiang Ayahnya

D'On, Liverpool (Inggris),- Kiper Liverpool, Alisson Becker, membawa timnya menang atas West Bromwich Albion pada Minggu, 16 Mei 2021, malam WIB. Golnya di menit terakhir pertandingan membawa Liverpool menang 2-1.

Gol pada menit ke-95 itu dicetak Alisson melalui sundulan kepala. Gol ini tercipta berkat assist dari Trent Alexander-Arnold yang mengirim umpan lewat tendangan sudut.


Kiper asal Brasil ini sendiri tak menduga bisa menjadi pahlawan timnya. Dia menyebut jika gol itu dipersembahkan untuk keluarganya, khususnya untuk sang ayah, Jose Agostinho Becker.

Pada 24 Februari 2021, Jose ditemukan telah meninggal dunia akibat tenggelam di sekitar rumahnya. Alisson pun berharap sang ayah bisa melihat gol anaknya meski dari surga.

“Saya terlalu emosional beberapa bulan terakhir ini untuk semua yang terjadi dengan saya, dengan keluarga saya,” kata Alisson Becker kepada Sky Sports

“Tetapi sepak bola adalah hidup saya, saya mengenalnya dari ayah saya. Saya harap ia ada di sini untuk melihatnya (gol itu), tetapi saya yakin ia melihat dengan Tuhan di sisinya dan merayakannya,”

“Ini untuk keluarga saya, untuk anak laki-laki saya. Pertandingan yang luar biasa. Saya tak pernah merasa sebahagia ini sebelumnya.”

“Hanya dengan mencetak gol ini, saya merasa sangat-sangat senang bisa membantu mereka (tim). Kami berjuang bersama untuk bisa ke Liga Champions,”

Di sisi lain, mencetak gol memang bukanlah tugas seorang kiper. Oleh karenanya, semua kiper di dunia bisa dikatakan tak punya selebrasi khusus untuk merayakan saat mampu mencetak gol.

Hal inilah yang dirasakan Alisson. Kiper 28 tahun ini mengaku tak mengerti ingin berselebrasi seperti apa karena memang dirinya tak pernah terpikirkan untuk mencetak gol.

“Soal selebrasinya, saya sejujurnya tak mengerti mau berselebrasi seperti apa,” ujar peraih penghargaan Kiper Terbaik Dunia 2019 tersebut.

“Semoga saja saya bisa melakukan seperti ini lebih banyak lagi. Saya melakukan ini demi semua rekan setim saya. Semua ini untuk mereka,” ucap Alisson.

(Alang)

No comments

Powered by Blogger.