Viral Porsche Terobos Jalur Busway, Malah Minta Sopir TransJ Mundur

D'On, Jakarta,- Sebuah video beredar viral di media sosial memperlihatkan mobil mewah Porsche warna putih menerobosbusway. Disebutkan, peristiwa itu terjadi di busway Jl Sultan Iskandar Muda, Gandaria, Jakarta Selatan, Jumat (23/4/2021) siang.

Dalam rekaman video amatir, terlihat mobil sport tersebut berhenti di busway. Hal ini mengakibatkan bus TransJakarta tidak bisa melintas di jalurnya.

Pengemudi Porsche tersebut terlihat membuka kaca, lalu menggerakkan tangannya mengarahkan sopir bus TransJakarta untuk mundur. Namun sopir Bus Trans Jakarta bergeming.

Diduga, pengemudi Porsche itu meminta TransJakarta mundur lantaran dia hendak keluar lagi dari busway dengan bergerak mundur. Namun, karena bus TransJakarta tidak mau mundur, akhirnya Porsche itu menerabas busway sambil tancap gas.

"Jangan mau... jangan mau, Pak!" teriak perekam video.

Kasubdit Gakkum Ditlantas Polda Metro Jaya AKBP Fahri Siregar mengatakan pihaknya akan menyelidiki kejadian itu. Polisi akan menelusuri identitas Porsche tersebut.

"Jalur busway menjadi fokus kami dalam penegakan hukum, baik dengan E-TLE maupun secara konvensional, karena ada beberapa ruas jalan belum ter-coverE-TLE," kata Fahri.


(Rakha Arlyanto/detikcom)

No comments

Powered by Blogger.