53 Awak KRI Nanggala-402 Naik Pangkat, Sekolah Anak-anaknya Dijamin Sampai S1

D'On, Jakarta,- Pemerintah memberikan penghargaan kenaikan pangkat kepada 53 awak KRI Nanggala-402 yang dinyatakan gugur dalam tugas. Selain itu, penghargaan Bintang Jasa Jalasena juga diberikan atas dedikasi mereka dalam menjaga ketahanan negara.

"Negara akan memberikan penghargaan kenaikan pangkat satu tingkat lebih tinggi serta Bintang Jasa Jalasena atas dedikasi pengabdian serta pengorbanan para prajurit terbaik itu," kata Presiden Joko Widodo dalam konferensi pers virtual melalui YouTube Sekretariat Presiden, Senin (26/4/2021).

Bukan itu saja. Jokowi menyampaikan pemerintah akan membiayai sekolah para anak-anak prajurit yang gugur. Dia menyebut langkah ini sebagai bagian apresiasi pemerintah terhadap jasa para prajurit.

"Pemerintah juga akan menjamin pendidikan putra-putri dari keluarga prajurit KRI Nanggala 402 hingga jenjang pendidikan S1," tambahnya.

Kata Jokowi, seluruh awak KRI Nanggala-402 sebagai putra terbaik bangsa. Jokowi berharap Tuhan menerima arwah para prajurit tersebut.

"Pengabdian saudara-saudara akan terpatri di sanubari seluruh rakyat Indonesia," tuturnya.

(RKC)

Powered by Blogger.