Duo Madrid Main Imbang, Barcelona Girang

D'On, Madrid (Spanyol),- Duel sesama tim dari kota Madrid, dalam laga lanjutan La Liga Spanyol musim 2020/21, tanpa pemenang. Dalam laga yang berlangsung di Stadion Wanda Metropolitano, Minggu (7/3) malam itu, Atletico dan Real Madrid bermain imbang 1-1.

Satu angka tetap menempatkan Atletico di puncak klasemen sementara La Liga. Atletico mengemas 59 poin dari 25 laga. Adapun satu angka dari laga ini membuat Real Madrid tetap berada di posisi ketiga. Anak asuh Zinadine Zidane itu mengumpulkan 54 poin dari 26 laga.

Bermain di kandang sendiri, Atletico mencoba tampil menekan. Mereka berhasrat terus memperlebar jarak dengan tim lain, agar gelar juara bisa diraih di akhir musim. Selain itu, Atletico berusaha membalas, saat pertemuan pertama, Real Madrid berhasil menang 2-0.

Tekanan demi tekanan dari pasukan Diego Siemone itu akhirnya membuahkan hasil. Pada menit ke-15, penyerang andalan Atletico, Madrid Luis Suarez berhasil mencatatkan namanya di papan skor. Sayang tak ada tambahan gol lagi hingga turun minum.

Memasuki babak kedua, Real Madrid terus mencoba mengejar ketertinggalan. Usaha mereka pun tidak sia-sia. Dua menit sebelum laga berakhir, Karim Benzema memecah kebuntuan. Gol dari Benzema ini membuat skor 1-1 hingga laga usai.

Hasil ini menjadi semacam keberuntungan bagi Barcelona, usai berhasil mengalahkan Osasuna dengan skor 2-0 pada Minggu (7/3) dini hari. Dua gol kemenangan Barca dicetak Jordi Alba pada menit ke-30, dan Ilaix Moriba pada menit ke-83.

Kemenangan itu mengantarkan Lionel Messi dan kawan-kawan ke posisi kedua klasemen sementara dengan 56 poin dari 26 laga. Barcelona hanya tertinggal 3 angka dari Atletico, dan unggul 2 angka dari Real Mandrid.

Situasi ini bisa menjadi motivasi sendiri bagi anak asuh Ronald Koeman, yakni terus mengejar Atletico, dan menjauh dari Madrid.

(Gatra)

Powered by Blogger.