Merinding! Sedang Cek TKP Penganiayaan di Ilaga, KKB Tembak TNI-Polri

D'On, Ilaga (Papua),- Personel TNI-Polri yang sedang mengecek tempat kejadian perkara (TKP) penganiayaan di Ilaga, Puncak, Papua mendapat tindakan teror dari Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB). Baku tembak pun terjadi antara petugas gabungan dengan KKB.

Kabid Humas Polda Papua Kombes Pol Ahmad Musthofa Kamal mengatakan aksi baku tembak tersebut terjadi pada Sabtu, 13 Februari 2021 siang kemarin. Kala itu, TNI-Polri lebih dulu menggelar rapat mengenai kemanan di Kabupaten Puncak bersama Forkopimda.

"Usai melaksanakan rapat, rombongan personel TNI-Polri dan Forkopimda mengecek lokasi korban penganiayaan dan dilanjutkan dengan berjalan kaki menuju PT Unggul yang membangun jembatan menuju Kampung Mudidok yang telah dibakar oleh kelompok KKB," kata Kombes Kamal dalam keterangan tertulisnya kepada wartawan, Minggu (14/2/2021).

Usai melakukan pengecekan TKP, TNI-Polri kembali ke arah kota. Saat hendak kembali, personel TNI-Polri mendapat serangan berupa tembakan-tembakan dari KKB.

"Usai mengecek lokasi korban penganiayaan, rombongan kembali ke kota. Dalam perjalanan mendapatkan tembakan dari arah Jalan Mudidok selanjutnya personel gabungan melakukan tembakan balasan ke arah asal suara," ungkap Kamal.

Beruntung tidak ada korban jiwa atas insiden baku tembak tersebut. Pasca adanya ancaman teror, Kombes Kamal menyebut pihaknta bersama TNI akan menggencarkan patroli di titik tersebut.

"Saat ini personel gabungan terus meningkatkan patroli di seputaran Kota Ilaga, Kabupaten Puncak," pungkas Kamal.

(fini/IZ)

Powered by Blogger.