Breaking News

Tidak Puas, Pemuda di Grobogan Bunuh Teman Kencan Sejenis

D'On, Bali,- Seorang pria bernama Ibnu (19) dibunuh oleh teman kencannya sesama jenis bernama Joko Kurniawan (26) di rumahnya Desa Terkesi Grobogan. Motif pelaku kecewa dengan pelayanan korban yang berujung tidak bisa membayar jasa kencan sesuai sesuai kesepakatan Rp 100 ribu.

"Ini kasus kencan sesama jenis, tidak puas pelayanan minta bayaran. Korban tewas setelah ditusuk dengan pisau oleh pelaku lima kali di bagian badannya," kata Kapolres Grobogan AKBP Jury Leonard Siahaan dari keterangannya, Sabtu (23/1).

Dia menjelaskan usai membunuh pelaku membungkus mayat seprei, dan lantas diletakkan di pekarangan kosong di tepi jalan sekitar 6 meter dari rumahnya.

"Usai mayat dibuang di pekarangan dengan kasur lipat dibalut seprei, pelaku langsung kabur menggunakan motor," jelasnya.

Polisi yang mendapat laporan dari masyarakat ada temuan mayat korban pembunuhan langsung mendatangi tempat kejadian perkara dan melakukan pemeriksaan saksi. Dari informasi yang di dapat dari masyarakat bahwa pelaku berada di Dusun Beran, Desa Terkesi.

"Kami langsung melakukan penyisiran dan benar, tersangka berada di wilayah tersebut, sedang berada di rumah temannya. Langsung kami amankan dan kami bawa ke Mapolsek Klambu untuk dimintai keterangan," ujarnya.

Selain mengamankan pelaku, polisi juga menyita barang bukti dari tangan tersangka yakni satu bilah pisau yang sudah bengkok berlumuran darah, satu stel pakaian korban yang terdapat bercak darah, satu stel pakaian tersangka yang terdapat bercak darah dan satu Unit Sepeda Motor Scopy Nopol H 2693 AQE warna putih milik korban.

"Pelaku dijerat dengan pasal 338 KUHP. Guna mempertanggungjawabkan perbuatannya, kini pelaku mendekam di balik jeruji besi," ungkap Jury.

Seperti diketahui korban berinisial Ibnu (19), warga Desa Mlilir, Kecamatan Gubug ditemukan tewas di pekarangan kosong Desa Terkesi Grobogan, Jumat (23/1) pukul 18.00 wib. Dari hasil keterangan saksi Eka (15), berada di dalam rumahnya mendengar adanya suara keras dari rumah Joko Kurniawan (26), pelaku.

Karena terdengar suara gaduh membuat Eka penasaran. Namun, saat membuka pintu, dirinya kaget melihat adanya laki-laki yang ditindih dan dibunuh dengan pisau oleh pelaku.

Melihat perbuatan tersebut, Eka ketakutan dan lari bersembunyi. Lima belas menit kemudian, pelaku keluar membawa jenazah korban yang dibungkus dengan seprai dan diletakkan di pekarangan kosong di tepi jalan sekitar 16 meter dari rumahnya.

Saat menaruh jasad korban, Adi Purwanto (27), tetangga lain, melihatnya secara sembunyi-sembunyi. Mengetahui ada yang janggal dirinya melaporkan kepada perangkat desa setempat. Laporan tersebut dilaporkan ke Mapolsek Klambu dan diteruskan Polres Grobogan. 

(mdk/fik)