DPRD Kabupaten Kampar Kunjungi Disdik Dharmasraya

D'On, Dharmasraya (Sumbar),- DPRD Kabupaten Kampar Provinsi Riau lakukan kunjungan kerja ke Dinas Pendidikan Kabupaten Dharmasraya terkait Pembelajaran Jarak Jauh dimasa Pandemi covid-19, rabu  (20/01).

Ketua komisi II Pendidikan dan Kesehatan Kabupaten Kampar Zumrotun, S.sos menyampaikan maksud dari kunjungan kerjanya bersama anggota ke Dharmasraya dalam rangka sharing informasi terkait proses Pembelajaran Jarak Jauh pendidikan dimasa pandemi.

Kedatangan kami  ke Dharmasraya dalam rangka sharing informasi terkait proses pembelajaran dan pelayanan pendidikan dimasa pandemi, kita ketahui saat ini di kabupaten Dharmasraya sudah melakukan pembelajaran tatap muka," ujarnya.

Ia menambahkan apa langkah dan antisipasi terkait pelaksanaan pembelajaran tatap muka ini di Kabupaten Dharmasraya. Kadisdik Kabupaten Dharmasraya Marius, S.Pd. MM menyambut baik kedatangan anggota DPRD Kabupaten Kampar, ucapan terimakasih kami ucapkan karna telah berkenan datang ke tempat kami, inilah adanya kondisi kami. 

Pembelajaran Tatap Muka kami laksanakan di Dharmasraya tentunya  berdasarkan prosedur yang ada sesuai dengan SKB 4 mentri termasuk protokol kesehatan, menyiapkan tempat cuci tangan, alat pengukur suhu, wajib memakai masker, sosial distancing. Untuk rincinya nanti kabid Dikdas bisa menambahkan ulasnya.

Menanggapi hal tersebut, Kabid Dikdas Dinas Pendidikan Kabupaten Dharmasraya Syukri, S.Pd. MM menyampaikan bahwa di Dharmasraya sekolah yang menyatakan siap telah melaksanakan proses pembelajaran tatap muka dengan merujuk pada SKB 4 mentri tahun 2020, sebelum belajar tatap muka ini kami sudah melaksanakan pembelajaran jarak jauh secara daring, luring dan kombinasi, hal ini dilakukan mengingat situasi dan kondisi daerah kita. 

Persyaratan untuk Pembelajaran tatap muka itu harus ada Izin kepala daerah, selanjutnya teknis pelaksanaan diatus oleh Dinas Pendidikan sesuai dg SKB  4 mentri tersebut. Hal ini tentunya selalu memperhatiakn keselamatan warga satuan pendidikan dari dampak penyebaran virus covid 19 tandasnya. 

(Husnul A.)

Powered by Blogger.